Sandar di Kotabaru Usai Laksanakan Patroli Perbatasan, KRI Ahmad Yani 351 Gelar Donor Darah

Jumat, 30 Agustus 2019 14:43 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Rabu (28/8/19) pagi, KRI Ahmad Yani - 351 sandar di Kotabaru. Kapal perang milik TNI AL sandar di Pelabuhan Pelindo III Stagen Kotabaru samping Mako Lanal Kotabaru.

KRI Ahmad Yani-351 adalah kapal jenis Fregate. Kapal ini merupakan kapal perang tipe perusak kawal rudal. Kapal ini di bawah jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, SE, MM.

Lanal Kotabaru sebagai pangkalan pendukung unsur KRI bersama KRI Ahmad Yani-351 melaksanakan kegiatan sosial Donor darah di atas geladak KRI Ahmad Yani 351. Kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan tenaga medis dari Balai Kesehatan Lanal Kotabaru dan UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Kotabaru.

Sejumlah undangan dan tamu yang datang di KRI tersebut langsung mendonorkan darahnya. Tak terkecuali Komandan KRI Ahmad Yani, Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah dan Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, ST yang turut menyumbangkan darahnya.

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, ST mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Lanal Kotabaru ini merupakan tugas TNI AL yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam mengaplikasikan Humanitarian Assistance and Disaster Relief (HADR). Operasi ini adalah bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh elemen masyarakat karena ada open ship KRI Ahmad Yani sebelum berlayar dari Kotabaru.

Donor darah yang dilaksanakan di atas geladak KRI Ahmad Yani-351 merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan Alutsista yang dimiliki oleh TNI khususnya TNI AL kepada seluruh elemen masyarakat Kotabaru dan bisa berswafoto, dan mengenal KRI AMY-351 sebagai salah satu Alutsista andalan TNI AL.

Sementara itu, Komandan Kapal KRI AMY 351 Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, mengatakan dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke 74 tahun 2019 Pangkalan TNI AL. Hal itu sekaligus bersandar setelah melaksanakan operasi patroli perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Kami bisa mampir setelah berkoordinasi dengan Danlanal Kotabaru setelah selesai melaksanakan SAR KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Masalembo. Setelah operasi itu, kami sempatkan mampir untuk memperkenlkan Kapal KRI ini sekaligus mengadakan kegiatan donor darah dan open ship di Kotabaru," katanya.(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved