Usai Rapat, Ketua Pansus Hak Angket DPRD Sulsel Temui Pengunjuk Rasa

Sabtu, 24 Agustus 2019 19:41 WIB
Tribun Timur

TRIBUN-VIDEO.COM - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Kadir Halid menemui pengunjuk rasa usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sulsel.

Di tengah kerumunan ratusan massa, Politisi Partai Golkar ini menyampaikan hasil laporan hak angket yang telah diparipurnakan.

Menurut Kadir Halid rekomendasi yang dilaporkan ke dalam rapat paripurna ada tujuh poin.

Pertama, meminta kepada Mahkamah Agung (MA) untuk memeriksa, mengadili dan memutus terhadap pelanggaran peraturan perundang undangan yang dilakukan Gubernur Nurdin Abdullah.

Kedua, meminta kepada aparat penegak hukum (Kepolisian, Kejaksaan dan KPK) untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap dugaan tindak pidana.

Ketiga, meminta kepada Menteri Dalam Negeri agar mengambil langka langka normalisasi sistem manajemen dan tatakelolah Pemerintahan Provinsi Sulsel.

Keempat, meminta kepada Gubernur Sulsel untuk memberhentikan dari jabatan dari nama nama terperiksa yang terbukti secara melawan hukum perbuatan penyalagunaan wewenang dan pelanggaran prosedur dan subtansi.

Kelima, meminta kepada Gubernur untuk membubarkan tim TGUPP dan Staf Khusus Gubernur Sulsel.

Keenam, meminta kepada Gubernur untuk mengembalikan pejabat tinggi pratama pada posisi semula yang diberhnetikan tidak sesuai prosedur dan bertentangan dengan peraturan undang undang.

Ketujuh, meminta kepada DPRD Sulsel untuk menetapkan pendapat DPRD tentang adanya indikasi pelanggaran undang undang yang dilakukan Gubernur Sulsel.(*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul VIDEO: Ketua Pansus Hak Angket DPRD SulsHAK ANGKETel Temui Pengunjuk Rasa

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved