Terkini Nasional

Karena Mobil Dinasnya Mogok Mendagri Sering Naik Patwal

Sabtu, 24 Agustus 2019 19:07 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo merasa heran dengan munculnya polemik penggantian mobil dinas baru bagi pejabat setingkat menteri, Ketua/Wakil Ketua DPR RI, DPD RI, dan MPR RI.

Menurutnya rencana penggantian mobil dinas itu sudah mekanisme mulai dari tender terbuka dan anggarannya sudah disetujui DPR RI.

“Kenapa mobil dinas baru menteri dipersoalkan, yang penting semua prosedur sudah sesuai mekanisme baik tender terbuka dan anggarannya sudah disetujui DPR RI,” ungkap Tjahjo melalui pesan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Tjahjo menjelaskan bahwa mobil dinas Toyota Crown Royal Saloon yang digunakannya merupakan buatan tahun 2009 sehingga kini usianya mencapai 10 tahun.

Ia pun bercerita bahwa sejak menjabat sebagai Mendagri ia mendapat fasilitas mobil dinas yang layak meskipun seiring berjalannya waktu Tjahjo mengakui mobil tersebut sering mengalami mogok.

“Sejak menjabat sebagai Mendagri saya memang mendapat mobil dinas yang masih baik dan masih layak jalan. Meskipun saya sering pindah ke mobil patwal karena tiba-tiba mogok di jalan dengan biaya perbaikan yang cukup mahal yang ditanggung oleh kantor,” cerita pria kelahiran Semarang itu.

Menurutnya mobil dinas untuk presiden, wakil presiden, menteri dan pejabat setingkatnya, ketua/wakil ketua DPR RI, DPD RI, dan MPR RI memang sudah layak diganti karena pada awal periode pemerintahan 2014 Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menggunakan mobil dinas yang lama.

Pemerintah akan mengganti mobil dinas jenis Toyota Crown Royal Saloon yang sudah dipakai lebih dari 10 tahun dengan jenis Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.

Mobil tersebut rencananya akan tiba bulan depan yang akan diakomodasi oleh PT Astra International Tbk-TSO.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mendagri Sering Pindah Mobil Patwal Karena Mobil Dinasnya Sering Mogok

ARTIKEL POPULER:

Baca: Mobil Dinas Baru Menteri Kabinet Presiden Jokowi Periode 2019-2024, Crown Hybrid Tiba Bulan Depan

Baca: Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, atau Dikenal dengan Bappenas

Baca: Mobil Dinas Baru untuk Para Menteri Jokowi, Ini Alasan Digantinya Kendaraan Kepresidenan

 

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Rizal Bomantama
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved