Travel

7 Tempat Wisata di Yogyakarta untuk Liburan Akhir Pekan yang Seru

Sabtu, 24 Agustus 2019 10:58 WIB
TribunTravel.com

TRIBUNTRAVEL.COM - Liburan akhir pekan di Yogyakarta, kamu bisa mengunjungi beragam destinasi hits dan populer dan atraksi seru di Yogyakarta.

Di Yogyakarta, ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu datangi untuk Liburan Akhir Pekan mulai dari Lava Tour Merapi hingga Puthuk Setumbu.

Dilansir dari berbagai sumber, simak tujuh tempat wisata hits untuk Liburan Akhir Pekan di Yogyakarta.

1. Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi adalah wisata di daerah terdampak ketika terjadi erupsi Merapi yang terjadi pada tahun 2006 dan 2010 silam.

Akibat erupsi merapi itu kawasan Kaliadem berubah dari kawasan hijau menjadi bekas lahar panas yang kini menjadi satu destinasi wisata.

Tempat wisata di Yogyakarta ini merupakan bekas lahar erupsi Merapi ini dinamakan Lava Tour Merapi.

Lava Tour Merapi mengajaknmu melihat material bekas letusan gunung Merapi pada tahun 2010 dari dekat di Museum Mini Sisa Hartaku.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan bisa menjadi satu Tempat wisata di Yogyakarta yang bisa kamu datangi untuk Liburan Akhir Pekan di Yogyakarta.

Kawasan yang menjadi situs sejarah ini mempunyai lanskap megah dan indah dengan banyak relief yang membentuk cerita dari Candi Prambanan.

Selain itu, Tempat wisata di Yogyakarta ini menjadi spot menyaksikan Sendratari Ramayana yang tak kalah menarik.

3. Gumuk Pasir Parangkusumo

Ingin merasakan sensasi berada di gurun pasir untuk Liburan Akhir Pekan di Yogyakarta? kamu bisa pergi ke Gumuk Pasir Parangkusumo.

Gumuk Pasir Parangkusumo ini terletak di kawasan Pantai Parangtritis yang juga berdekatan dengan Pantai Parangkusumo dan Cemoro Sewu.

Di sini kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir yang sangat luas seakan-akan kamu sedang berada di padang gurun ala Timur Tengah.

4. Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran bisa jadi pilihan Liburan Akhir Pekan di Yogyakarta yang terletak di Sabrangkidul, Coco Leal, Purwosari, Kulonprogo.

Tempat ini menawarkan sensasi untuk mencoba ayunan yang berada di ketinggian dan tentu saja memacu adrenalinmu.

Di sini kamu akan berayun seperti berada di langit dengan panorama alam indah yang membentang luas di kawasan Kuloprogo.

Tentang keselamatan, kamu tidak perlu kuatir karena perlengkapan keselamatan yang disediakan di sini sudah memenuhi standar keselamatan.

5. Pantai Kesirat

Ingin Liburan Akhir Pekan di Yogyakarta dengan pergi ke pantai? kamu bisa mengunjungi banyak pantai di Yogyakarta, salah satunya adalah Pantai Kesirat di kawasan Gunung Kidul.

Di Pantai Kesirat kamu akan dimanjakan dengan keindahan samudera luas dengan pesona alam yang masih alami.

Selain menikmati lanskap pantai dan samudera yang indah, kamu juga bisa menikmati beragam kuliner yang dijajakan di sekitar pantai.

6. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit yang terletak di kawasan Hutan Pinus Mangunan ini pernah menjadi lokasi syuting film Keluarga Tak Kasat Mata.

Seribu Batu Songgo Langit menawarkan Liburan Akhir Pekan di Yogtakarta dengan wisata edukasi bagi anak-anak dan keluarga.

Salah satu spot utama yang ada di sini adalah rumah hobbit yang berukuran kecil.

7. Puthuk Setumbu

Puthuk Setumbu yang letaknya tak jauh dari kompleks Candi Borobudur bisa menjadi satu pilihan tempat wisata untuk Liburan Akhir Pekan di Yogyakarta.

Tempat wisata Puthuk Setumbu ini pernah digunakan untuk lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) sebagai tempat menikmati momen matahari terbit.

Untuk mendapatkan sunrise kamu perlu mendaki undak-undakan untuk sampai ke gerdu pandang di pucuk bukit.

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul 7 Tempat Wisata di Yogyakarta untuk Liburan Akhir Pekan yang Seru

ARTIKEL POPULER:

Baca: Chord Gitar dan Lirik Lagu Andmesh - Hanya Rindu

Baca: Ruben Onsu Dilarang Betrand Peto Datangi Rumahnya di NTT: Nanti Rumah Hancur

Baca: Lirik Lagu dan Terjemahan 1000 Degrees - Rich Brian, Ajak Pendengar Santai Lupakan Kesedihan

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: TribunTravel.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved