Terkini Nasional

Najwa Shihab Sebut Sosial Media Bisa Jadi Ancaman Ombudsman RI

Jumat, 16 Agustus 2019 16:14 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Wartawan ternama, Najwa Shihab sebut media sosial bisa menjadi ancaman keberadaan Ombudsman RI.

Hal tersebut dinyatakannya dalam acara diskusi publik yang digelar di kantor Ombudsman RI, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Menurut Najwa, netizen Indonesia yang amat rajin melakukan kritik-kritik spontan terhadap pelayanan publik yang dilakukan instansi pemerintah, berpotensi punya daya tekan yang cukup untuk memberikan perubahan.

Hal tersebut membuat fungsi-fungsi Ombudsman RI coba diambil alih oleh masyarakat pengguna media sosial.

"Ada sesuaut yang dalam tanda kutip mengancam Ombudsman. Apakah perlu ke Ombudsman, kalau bisa membuat trending topik di Twitter, kalau di Facebook page, kalau kita bisa menggalang dukungan atau kita buka petisi di change.org? Dan ternyata kalau hasilnya sama, untuk apa datang ke Ombudsman?" kata Najwa Shihab.

Menurut Najwa Shihab, Ombudsman RI harus melakukan sesuatu yang lebih berani lagi, untuk menunjukan dirinya patut diperhitungkan dalam persaingan antar lembaga dalam membela kepentingan publik.

Namun putri dari Mufasir Quran, Quraish Shihab itu mengakui Ombudsman periode saat ini leboh memiliki keberanian untuk mengungkap kasus-kasus besar dibandingkan periode sebelumnya.

Najwa mencontohkan pengungkapan maladministrasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengelola pasar Tanah Abang. (*)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Sedang Berlangsung, Live Streaming Liga 1 2019 Bhayangkara FC Vs Badak Lampung FC Jumat (16/8)

Baca: Sedang Berlangsung, Live Streaming Liga 1 2019 Semen Padang Vs PSIS Semarang Jumat (16/8)

Baca: Alasan Sarwendah Sangat Menyayangi Betrand Peto Putra Angkatnya

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Najwa Shihab   #Ombudsman
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved