Travel

4 Objek Wisata Permainan Air di Yogyakarta untuk Liburan Bersama Keluarga

Jumat, 16 Agustus 2019 07:32 WIB
Tribun Jogja

TRIBUN-VIDEO.COM - Yogyakarta tak hanya menonjolkan pariwisatanya yang diliputi gunung, perbukitan bahkan pantainya yang indah.

Namun, tempat wisata seperti waterpark pun bertaburan.

Waterpark tak melulu identik dengan anak-anak. Orang dewasa juga bisa ikut serta dalam permainan di kolam air itu.

Bermain air tak melulu harus pergi ke pantai atau bahkan air terjun. Anda dapat melepaskan penat ke sebuah taman bermain yang penuh dengan air.

Berikut rangkuman permainan air di Yogyakarta dan sekitarnya versi Tribunjogja.com

1. Jogja Bay Adventure Pirate Waterpark

Berenang bisa menjadi salah satu cara melepas kepenatan di akhir pekan.

Untuk itu, bagi Anda yang memiliki rencana untuk bermain air, datanglah ke Jogja Bay Waterpark! Di tempat ini, wahana bermain air banyak disukai pengunjung segala usia. Tentu, tempat ini dilengkapi dengan sistem keamanan canggih dan ramah anak.

Uniknya, Jogja Bay Waterpark tak hanya menyuguhkan mainan air saja, tapi juga storytelling yang menceritakan tradisi Yogyakarta.

Agar menarik minat anak kecil, maka para pencerita tersebut didandani layaknya bajak laut. Cerita itu ditampilkan dalam live show maupun merchandise.

Berencana ke Jogja Bay? Datang saja ke Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Perlu diingat, amankan hape dan barang elektronik terlebih dahulu agar tidak basah saat kena air.

2. Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark lokasi wisata yang tak kalah memberikan kesenangan untuk berlibur.

Tak jauh beda dengan Waterpark kebanyakan, disini juga memiliki wahana yang tak kalah asiknya. Beberapa wahana andalan pun tersedia di Waterpark yang belokasi di Bantul itu.

Ada empat wahana yang jadi andalan di lokasi ini, diantaranya kolam dengan luas 350 meter dengan kedaman 60-90 meter.

Di kolam tersebut terdapat waterslide dengan ketinggian yang bervariasi. Kolam semi-olimpic yang mempunyai luas 281 dan kedalaman 100-150 cm. Kemudian, kolam arus dan kolam batita.

Ingin mencoba wahana andalan di Bantul? Lokasinya berada di Jl. Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Kecamatan Sewon, Bantul (depan pasar Gabusan). Bermain di sini, pengunjung perlu merogoh kocek sekitar Rp25000 - Rp35000.

3. Galaxy Waterpark

Tak ada salahnya bermain air bersama keluarga bahkan teman.

Galaxy Waterpark berada di kawasan Jl. Wonosari KM 6 Yogyakarta ini dapat memberikan petualangan yang seru dengan adanya berbagai wahana.

Tempat bermain air ini merupakan tempat reaksi dengan permainan air terlengkap setelah Jogja Bay Waterpark.

Adapun fasilitas yang dapat pengunjung jumpai saat disana, antara lain, kolam renang anak, kolam renang olimpic hingga seluncur di slide yang mempunyai ketinggian 10 meter.

Wahana lain yang bisa dijumpai seperti flaying fox untuk anak-anak dan remaja dengan tinggi 15 meter dan panjang 80 meter.

Di setiap kolamnya tersedia 2 slide yang digunakan untuk berseluncur yang memiiki ketinggian kurang lebih 10 meter.

Mau rencanakan weekend seru bareng keluarga? Jam operasional pukul 08.30-17.30 untuk hari biasa dan 08.30-18.00 WIB untuk akhir pekan.

Pengunjung akan merogoh kocek sekitar Rp25000 - Rp 30000 untuk anak-anak dan Rp 30000-Rp 35000 untuk dewasa.

4. Kolam Renang FIK UNY

Meskipun kolam renang tersebut milik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), namun lokasi ini menjadi tempat renang yang populer di Jogja.

Kolam renang ini tentu memiliki beragam uutan karena biasanya tempat ini menjadi lokasi para atlet untuk berlatih. Jadi tak heran jika kolam renang ini menjadi tempat berstandar nasional.

Kolam ini memiliki berbagai jenis kolam seperti untuk ana-anak, dewasa 1 meter hingga kolam 7 meter untuk perenang gaya indah. Untuk berenang ditempat tersebut, pengunjung perluh meroggoh kocek sekitar Rp 88.000,-. Jam buka dari pukul 06.00-18.00 WIB. (*)


Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul 4 Wahana Permainan Air yang Jadi Objek WIsata di Yogyakarta

ARTIKEL POPULER:

Rekomendasi 7 Roti Bakar Paling Enak yang Bisa Kamu Nikmati di Yogyakarta

8 Wisata Pantai di Yogyakarta, Cocok untuk Menikmati Sunset, Snorkeling hingga Berkemah

7 Tempat Wisata Hits di Yogyakarta Favorit Pemburu Foto Instagramable

TONTON JUGA:

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved