Terkini Nasional

Fatwa Game PUBG Haram, Plt Gubernur Aceh Minta Seluruh Bupati dan Walkot di Aceh Menaati

Kamis, 15 Agustus 2019 22:51 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta seluruh bupati dan wali kota lain di Aceh untuk ikut mengawal dan menjalankan fatwa haram PUBG dan sejenisnya.

Hal ini menanggapi dua wali kota di Aceh, yaitu Kota Banda Aceh dan Lhokseumawe, yang akan menyurati Telkomsel meminta gim PUBG diblokir.

Fatwa haram ini diketahui dikeluarkan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh (MPU).

"Fatwa haram PUBG itu kan awalnya memang permintaan saya kepada ulama untuk difatwakan, dan sekarang harus kami taati dan sama-sama kami jalankan di Aceh," kata Nova, saat dikonfirmasi Kompas,com, di Taman Ratu Safiyatuddin, Banda Aceh, Kamis (15/8/2019).

Nova Iriansyah menyebutkan, karena fatwa haram gim PUGB dan sejenisnya baru saja dikeluarkan oleh MPU, saat ini langkah awal yang dilakukan Pemerintah Aceh, kabupaten-kota, dan seluruh unsur di Aceh masih melakukan sosialisasi.

"Karena fatwanya baru dikeluarkan, kami perlu melakukan sosialisasi bertahap, ada masa transisi agar tidak ada yang kaget. Nanti setelah itu baru bisa kami terapkan,” kata dia.

Setelah melewati masa transisi dan sosialisasi satu hingga dua tahun ke depan, seluruh kabupaten-kota di Aceh baru dapat mengatur, baik dalam qanun maupun peraturan daerah (perda) di masing-masing kabupaten-kota.(Kompas.com / Raja Umar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Plt Gubernur Aceh Minta Seluruh Kabupaten Kota Taati Fatwa Haram PUBG

ARTIKEL POPULER:

Baca: Ulama Aceh Pikirkan Sanksi yang Nekat Main PUBG

Baca: 5 Lokasi PUBG yang Benar-benar Bisa Dikunjungi di Dunia Nyata

Baca: Suka Main PUBG Ini Loh Pistol HS-9 Dari Kroasia

 

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Teta Dian Wijayanto
Sumber: Kompas.com
Tags
   #PUBG   #Plt Gubernur Aceh
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved