Terkini Nasional

Pertahankan Taruna Akmil Enzo Zenz Allie KSAD Andika Perkasa Akui Tidak Akan Ada Pembedaan

Rabu, 14 Agustus 2019 20:24 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Tidak akan ada pembedaan pendidikan, pengasuhan, dan bimbingan terhadap Taruna Akmil berdarah Perancis yang sempat viral karena diduga terpapar ideologi radikal dari ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia, Enzo Zenz Allie.

Hal tersebut dinyatakan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di kantornya, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Hal itu menyusul dengan keputusannya untuk mempertahankan Enzo yang kini tengah menempuh pendidikan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

"Tidak ada pembedaan pendidikan, pengasuhan, bimbingan terhadap mental mereka adalah sama," kata Andika.

Ia berharap orangtua dan orang-orang terdekat para Taruna juga ikut membantu agar cita-cita mereka untuk berkarir di TNI dapat tercapai.

"Harapan saya justru orang-orang yang terdekat sama adik-adik kita ini, seperti orangtua yang ingin cita-cita anaknya tercapai. Semua orang yang ingin melihat mereka ini sukses itu agar membantu," kata Andika.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memutuskan TNI Angkatan Darat tetap mempertahankan Taruna Akmil berdarah Perancis yang sempat viral karena diduga terpapar ideologi radikal dari ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia, Enzo Zenz Allie.

Hal itu disampaikannya saat konferensi pers di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta Pusat pada Selasa (13/8/2019).

"Kami memutuskan, TNI Angkatan Darat memutuskan untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie dan semua Taruna Akademi Militer yang kami terima beberapa waktu lalu sejumlah 364," tegas Andika.

Keputusan tersebut diambil Andika karena pihaknya telah memberikan penilaian tambahan khusus untuk Enzo dan beberapa Taruna lainnya secara acak terkait ideologi.(*)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Video Kondisi Enzo Zenz Allie di Akmil Bagus, KSAD: Ada Penilaian Tambahan, Hasilnya Bagus Sekali

Baca: Video Enzo Zenz Allie Diputuskan Tetap di Akmil oleh TNI AD

Baca: VIRAL HARI INI: Panglima TNI Wawancarai Calon Akmil Keturunan Prancis Menggunakan Bahasa Prancis

 

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved