Beri Kontribusi Peningkatan PDB Perkapita, Ini yang Dilakukan BPPT

Rabu, 14 Agustus 2019 13:43 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan melakukan langkah-langkah untuk beri kontribusi peningkatan Prdouk Domestik Bruto (PDB) per kapiita.

Hal tersebut dinyatakan Kepala BPPT, Hammam Riza dalam sebuah acara yang digelar di gedung BPPT, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).

Ia menilai saat ini PDB perkapita Indonesia kalah dengan Tiongkok dan Korea Selatan, padahal Indonesia, Tiongkok, dan Korea Selatan menurutnya memulai pembangunan ekonomi di tahun yang sama.

"Beberapa kali kita lihat bagaimana Tiongkok dan Korea (Selatan) itu meninggalkan Indonesia di dalam GDP (PDB). Kalau sekarang Tiongkok di sekitar delapan ribu perkapita, sedangkan Korea (Selatan) 12 ribu GDP perkapitanya, Indonesia mohon maaf masih terpuruk di 3.800. Padahal kita start membangun sama," kata Hammam Riza.

Hammam menjelaskan dalam bidang energi, BPPT akan upayakan pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi sebagai energi alternatif bagi pembangkit listrik yang didominasi pembangkit listrik berbahan bakar batu bara.

"Ke depan BPPT akan mengupayakan dilaksanakannya pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi dengan energi terbarukan," kata Hammam.

Hammam meyakini penerapan IPTEK yang telah dikembangkan akan sangat membantu menggenjot peningkatan GDP perkapita di berbagai bidang.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lendy Ramadhan
Videografer: Lendy Ramadhan
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved