Jajaran Polresta Banjarmasin Gagalkan Peredaran 1,1 Kg Sabu dan 834 Butir Ineks

Rabu, 14 Agustus 2019 12:32 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Jajaran Sat Res Narkoba Polresta Banjarmasin berhasil mengagalkan peredaran Narkoba jenis sabu dan ineks, dan berhasil menyita dua jenis Narkoba serta menangkap kurirnya.

Jumlahnya tak tanggung-tanggung, untuk kelas Banjarmasin cukup besar. Jumlah total sabu sebanyak 1,1 Kg lebih, dan ineks sebanyak 834 butir warna biru muda.

Atas keberhasilan tersebut, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto, didampinggi Plh Kasat Narkoba, AKP Ade Papa Rihi mengelar Press Release, di ruang utama Sat Reskrim, Jalan A Yani kilometer 3,5 Banjarmasin, Selasa (13/8) siang.

Menurut Kapolresta Banjarmasin, penangkapan ini berkat kejelian jajaran Sat Narkoba, terkait adanya informasi sabu dan ineks akan didistribusikan kepada pengedar melalui kurir.

"Yang jelas dua jenis barang ini datang dari luar Pulau Kalimantan dan dipasok di Banjarmasin. Sedangkan kurirnya bernama Radiansyah alias Radi (33),"terangnya.

Untuk itu kapolres minta masukan dari masyarakat, apabila ada peredaran Narkoba, maka secepatnya dilaporkan ke polisi terdekat.

Ketika ditanya siapa pemilik barang, kapolres mengakui pihaknya kini masih melakukan pengembangan."Anggota kami masih melakukan pendalaman siapa sebenarnya pemilik dua jenis Narkoba ini,"tutur Kapolresta Banjarmasin.

Sumber di Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, tersangka ditangkap jajaran Sat Narkoba di Jalan Permata Regency RT38, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Sabtu (10/8) petang sekitar pukul
18.30 Wita.

Dari penangkapan itu, untuk sabu yang disita berjumlah sekitar 1,1 Kg (dalam jumlah 16 paket), dan ineks berjumlah 806 butir.

Kemudian setelah dikembangkan, dengan mendatanggi dan mengeledah di rumah tersangka, Jalan Nakula RT03, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, polisi menemukan lagi 24 butir ineks, sehingga jumlah totalnya menjadi 834 butir.

Rincian barang bukti yang disita seperti satu kantongan plastik berisi 7 paket besar sabu, terbungkus dalam kantongan kresek dengan berat total 695,2 gram.

Kemudian sembilan paket besar sabu dengan berat total bersih 398,81 gram, timbangan, dua buah handphone merek Nokia dan Oppo. Barang bukti ini belum termasuk ineks

Tersangka Radi yang ditemui mengatakan, dua jenis Narkoba bukan miliknya, tetapi sia hanya sebagai kirirnya saja.

."Saya hanya sebagai perantara mengantarkan barang. Mulanya saya hanya kenal sama Agus, dan Aguslah yang mengenalkan saya kepada pengedar dari luar Pulau Kalimantan,"ungkap lelaki berbadan subur yang pernah dihukum 3 tahun dalam perkara yang sama.

Sebelum tertangkap, Radi mengakui membawa Narkoba dengan bertemu orang yang menerima barang di kawasan Jalan Tol Lingkar Selatan, Jalan Gubernur Subarjo, Banjarmasin Selatan.(Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #Polresta Banjarmasin   #narkoba   #sabu   #ineks
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved