Belasan Rumah di Kompleks Yuka Kelurahan Basirih Ludes Terbakar

Kamis, 8 Agustus 2019 12:01 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Sekitar delapan buah rumah di Jalan Basirih, Kompleks Yuka RT4/RW01, Gang 7 dan Gang 10, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin terbakar, Rabu (7/8/2019) menjelang subuh sekitar pukul 04.15 Wita.

Kejadian itu membuat kaget warga sekitar. Apalagi hampir semua warga sedang tertidur lelap.

Api sempat berkobar selama sekitar 50 menit, hingga dapat dikuasai.

"Sebenarnya beberapa menit setelah kejadian, beberapa armada BPK dan PMK sudah tiba di lokasi. Namun petugas tak berani menyemprot ke arah api karena aliran listrik belum dimatikan," ungkap Marsani, warga sekitar.

Bahrani (42), rumah asal api tinggal di Gang 7, pada saat ditemui mengatakan pada saat dirinya tertidur pulas, tiba-tiba dikagetkan dengan adanya hawa panas berasal dari atas plafon rumahnya.

Kemudian ketika dirinya terbangun, terlihat api sudah besar dari plafon rumahnya.

"Pada saat saya terbangun, api sudah terlihat membesar. Setelah itu saya langsung lari menyelamatkan diri," ungkap Bahrani, yang sehari-harinya sebagai buruh angkut di Pelabuhan Martapura Baru.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin HM Hilmi yang ditemui di lokasi puing-puing kebakaran mengatakan, jajarannya langsung mendirikan dapur umum.

Kemudian melakukan pendataan secara intensif satu-persatu. Sehingga jumlah total rumah yang terbakar ada menghanguskan 16 buah rumah dan 2 bedakan 7 pintu dengan data terdampak 27 KK, dan 71 Jiwa.(banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #rumah terbakar   #Kota Banjarmasin   #BPK
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved