Olahraga

Maung Bandung Punya Misi Hentikan Alex dos Santos Goncalves

Kamis, 8 Agustus 2019 09:29 WIB
Tribun Kaltim

TRIBUN-VIDEO.COM - Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kamis (8/8/2019).

Partai ini ibarat menjadi semacam pelecut bagi anak asuh Robert Rene Alberts.

Pasalnya setelah 3 kali mengalami kekalahan beruntun, hanya kemenangan yang bisa mengangkat kembali moral tim.

Namun untuk mencuri angka di kandang Persela Lamongan, tentu saja tak semudah membalik telapak tangan.

Apalagi tuan rumah punya pemain kunci yang diprediksi bakal merepotkan lini belakang Persib Bandung.

Persela Lamongan tentu saja akan mengandalkan Alex dos Santos Goncalves untuk membongkar lini belakang Persib Bandung.

Pemain yang kerap disapa Alex tersebut diketahui menjadi top scorer sementara Liga 1 2019 karena telah mencetak 10 gol dari 11 kali laga Persela Lamongan.

Bahkan, gol terbanyak yang mampu dicetak Alex adalah pada saat melawan Kalteng Putra, Kamis (11/7/2019) dengan mencetak hattrick.

Gol terakhir yang diperoleh oleh Alex adalah pada saat melawan Borneo FC (29/7/2019) dengan mencetak 2 gol.

Hal ini membuat tim Persib Bandung harus mewaspadai penyerang berkebangsaan Brazil ini.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengungkapkan jika pemain Persib Bnadung harus mengantisipasi setiap pergerakan yang dilakukan oleh Alex.

“Kalau misalnya mereka salah satunya punya pemain yang mengisi salah satu top skor di tim mereka, itu jadi tugas pemain kita yang akan mengantisipasi tiap gerakan yang dia lakukan,” ucap Yaya, seperti yang dikutip dari simaumaung.com, Rabu (7/8/2019).

Sementara itu pemain Persib Bandung, Supardi Nasir berambisi untuk mencuri poin dan memutus tren negatif Persib Bandung.

"Kita besok akan berusaha untuk berjuang di lapangan tentunya, mudah-mudahan bisa mengambil poin di sini besok," ucap Supardi seperti yang dikutip dari bobotoh.co.id, Rabu (7/8/2019).

Melansir Tribun Jabar, Pasukan Maung Bandung alias Persib Bandung rupanya tidak akan diberi kemudahan untuk bisa membobol gawang Persela Lamongan.

Sebelumnya, Persib Bandung baik tim pelatih maupun pemainnya bertekad untuk bisa memenangkan laga lanjutkan Liga 1 pekan ke-13 di Stadion Surajaya, Lamongan, besok Kamis (8/8/2019).

Tekad itu tentunya akan mendapat tantangan yang cukup berarti, karena pemain belakang Persela Lamongan, Birrul Walidain menyatakan kesiapannya dan bahkan tim Laskar Joko Tingkir ini pun bertekad untuk bisa menang, terlebih mereka tampil di kandang sendiri.

Bermain di kandang sendiri, Birrul menegaskan timnya akan tampil maksimal guna mengamankan poin sempurna.

Dengan kemenangan di laga besok, ia berharap Persela mampu memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

“Saya perwakilan dari pemain, saya siap untuk pertandingan besok malam. Saya siap untuk memenangi pertandingan dan mungkin untuk memperbaiki posisi di klasemen liga,” ujarnya dalam acara konferensi pers, Rabu (7/8/2019) seperti dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Posisi di klasemen sementara, Laskar Joko Tingkir berada di peringkat ke-15 dengan raihan 10 poin hasil dua kali menang, empat kali seri dan lima kali kalah.

Skuat asuhan Nil Maizar itu hanya unggul satu angka dari Badak Lampung FC yang berada di peringkat ke- 16 atau zona degradasi.

Tak hanya pemain, pelatih Persela Lamongan Nil Maizar pun mengaku optimistis dengan persiapan yang telah dilakukan, timnya akan meraih hasil yang positif.

Terlebih, Persela bakal tampil dengan tim terbaiknya setelah terbebas dari hukuman akumulasi kartu dan badai cedera.

“Persiapan tim sampai kemarin cukup bagus. Kondisi pemain tidak ada yang cedera. Semua siap untuk main, dan tak ada yang terkena akumulasi kartu kuning,” ujarnya dalam acara konferensi pers, Rabu (7/8/2019) siang dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Meski ada rasa optimistis yang tinggi, pria asal Sumatera Barat itu tak ingin memandang Persib dengan sebelah mata.

Laskar Joko Tingkir akan tetap mewaspadai agresivitas para pemain lokal dan asing Persib di laga besok, agar timnya mampu meraih tiga poin.

“Kami tahu Persib Bandung tim yang bagus, kombinasi pemain lokal dan pemain asingnya luar biasa. Tapi yang pasti, saya mewakili tim pelatih dan pemain, kami bertekad memenangi pertandingan besok malam. Mudah-mudahan tekad kami ini menjadi kenyataan,” ucap Nil. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Persela Lamongan vs Persib Bandung, Maung Bandung Punya Misi Hentikan Alex

ARTIKEL POPULER:

Baca: Profil Achmad Jufriyanto Thohir - Pemain Sepakbola Profesional

Baca: Petualangan Sherina, Film Anak anak Indonesia dengan Genre Drama Musikal

Baca: Bandung Lautan Api, Pembakaran yang Dilakukan karena Bandung Akan Diduduki oleh Tentara Kolonial

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved