Diduga Arus Pendek Listrik, Gudang Furniture di Pantura Tegal Ludes Terbakar

Rabu, 7 Agustus 2019 17:05 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Gudang mebel atau bahan furniture yang berlokasi di Jalan Raya Pantura, Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, mengalami kebakaran hebat, Rabu (7/8/2019) sekira pukul 01.30 WIB.

Kobaran api di gudang yang sebagian besar berisi kayu itu baru bisa dipadamkan pada sekitar pukul 08.30 WIB tadi.

Setidaknya, ada delapan unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dikerahkan untuk menjinakan si jago merah di gudang kayu tersebut.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu akibat hubungan arus pendek listrik dari mesin pengering (Oven).

Yusen (46), warga sekitar yang ikut berupaya memadamkan kebakaran itu mengaku kesulitan dalam menangani si jago merah di gudang kayu itu.

"Apinya berkobar cukup besar. Butuh berjam-jam untuk memadamkan ini. Dari tengah malam sampai pagi baru bisa dijinakan," ujar Yusen kepada Tribunjateng.com, Rabu (7/8/2019).

Sementara, Kapolsek Suradadi AKP Supratman menuturkan, kejadian bermula saat sejumlah petugas pengamanan gudang tengah berjaga di pos.

Beberapa saat kemudian, salah satu di antara mereka berkeliling untuk melihat kondisi sekitar pabrik.

Tiba-tiba, petugas yang berkeliling itu melihat ada api menyala dari oven yang berada di bagian belakang.

Selanjutnya, petugas itu mengambil alat pemadam api ringan (Apar) yang tersedia dan berupaya memadamkan api.

"Namun, upaya itu tidak berhasil. Pas lagi jaga keliling, melihat ada api dari dalam oven. Sudah dilakukan upaya pemadaman namun tidak berhasil hingga akhirnya delapan (8) mobil damkar bergerak baru bisa dijinakan," ungkap Kapolsek.

Supratman menuturkan, adapun unsur yang terlibat dalam upaya pemadaman kebakaran ini meliputi Polsek setempat, PLN, BPBD, dan warga sekitar

"Beruntung, dalam kebakaran hebat ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah," cetus Supratman.(Tribunjateng/gum)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Gudang Bahan Furniture di Pantura Tegal Terbakar, 8 Mobil Damkar Dikerahkan

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Jateng
Tags
   #Gudang Terbakar   #Damkar   #furniture
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved