Bakti Sosial Donor Darah Arutmin Bersama Pemko Banjarbaru

Rabu, 7 Agustus 2019 11:53 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Ada yang berbeda pada saat usai Apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Banjarbaru di Murjani Banjarbaru, Senin (5/8/2019). Itu karena ASN di Pemko Banjarbaru ramai-ramai mendonorkan darahnya.

Salah satunya adalah Dewi. ASN yang kerja di Disduk Capil Banjarbaru ini sengaja antre untuk donor karena sudah lama belum donor darah.

"Sudah satu kantong nih. Saya terakhir Januari 2019. Saya harap kegiatan donor darah dari Arutmin ini bisa berlangsung terus di kemudian hari," kata Dewi.

Bhakti Sosial, dengan tema tindakan Kecil Akan Berdampak Besar melalui Donor Darah bersama PT Arutmin Indonesia ini juga ditinjau langsung oleh pejabat Pemko Banjarbaru. ll, semisal Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan didampingi Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah.

Menurut Darmawan Jaya, kegiatan donor ini adalah program semesteran dari PT Arutmin dan ini merupakan kedua kalinya di tahun 2019 ini.

"Donor darah ini sangat besar manfaatnya. Karena tentunya ini akan sangat membantu bagi mereka yang memerlukan darah dalam keadaan darurat untuk transfusi darah," kata Dharmawan Jaya.

Tentunya, bekerjasama dengan PMI Daerah Kota Banjarbaru, kegiatan ini bernilai positif." Mudahan ini targetnya bisa terlampau dari target 200," kata Darmawan Jaya Setiawan.

Pihaknya, apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Arutmin Indonesia di Kalsel dalam kegiatan sosial menggandeng. Pemko Banjarbaru ini.

"Harapan kami stake holder lain bisa meniru apa yang dilakukan arutmin. Memang stake holder lain juga ada yang melakukan donor darah juga namun juga waktunya tidak dibarengkan hari ini dan bisa saja dengan kegiatan Pemko Banjarbaru lainnya," kata Darmawan Jaya.

Head Office Banjarbaru PT ArutminIndonesia, Diana Puspita menjelaskan bahwa per enam bulan Arutmin kerjasama dengan Pemko melakukan donor darah.

"Ini yang kedua. Kemarin di tahun pertama seratus kantong darah terkumpul dan ini kami targetkan 200 lebih. sebab selain ASN kita juga mengajak TNI Polri dan mahasiswa juga ikut donor darah," kata Diana Puspita.

Dia berharap sinergi dengan Pemko Banjarbaru akan lebih diintensifkan, terlebih kantor Arutmin baru pindah di Banjarbaru.

"Kami juga perlu dukungan dari Pemko Banjarbaru. Karena kami di daerah sudah pasti perlu kerjasama dan dukungan dengan pihak pemerintah," kata Diana.

Diana juga menyampaikan setelah kegiatan donor darah ini juga ada kegiatan di November 2019.

Dia berharap sinergi dengan Pemko Banjarbaru akan lebih diintensifkan, terlebih kantor Arutmin baru pindah di Banjarbaru. "Kami juga perlu dukungan dari Pemko Banjarbaru. Karena kami di daerah sudah pasti perlu kerja sama dan dukungan dengan pihak pemerintah," kata Diana.

Diana juga menyampaikan setelah kegiatan donor darah ini juga ada kegiatan di November 2019.

"Pada November nanti dengan melibatkan berbagai pihak terutama Pemprov Kalsel dan juga Pemko Banjarbaru, Arutmin menggelar lomba lari Marathon 10 kilometer. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan PT Arutmin dalam rangka HUT Arutmin. Targetnya 4.000 orang ikut dan rencana lokasinya di Banjarbaru," jelasnya.(aol/*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved