Travel

Rekomendasi 7 Kuliner Nikmat Menggugah Selera di Tanah Abang, Jakarta

Kamis, 1 Agustus 2019 18:02 WIB
TribunTravel.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Rekomendasi kuliner super nikmat yang bisa harus kamu coba saat pergi ke kawasan Tanah Abang, Jakarta.

Tanah Abang adalah satu kawasan perbelanjaan populer di Jakarta, selain itu di kawasan Tanah Abang juga tersedia banyak kuliner yang nikmat yang bisa kamu coba cicipi.

Beragam kuliner di Tanah Abang ini mulai dari Pondok Djaja, Warung Ngalam hingga Bebek Goreng H. Slamet yang tak kalah lezaat.

Dilansir dari berbagai sumber, TribunTravel merangkum beragam kuliner nikmat yang mengguhah selera di kawasan Tanah Abang Jakarta.

1.Pondok Djaja

Pondok Djaja tidak jauh dari Pasar Tanah Abang dan beralamat di Jalan KH Wahid Hasyim no. 13B Hayam Wuruk.

Di Pondok Djaja ini menyediakan beragam menu yang bisa yang menggugah selera mulai dari gulai, ayam goreng, nasi padang, hingga ayam krispi yang tak kalah renyah.

Tak hanya itu, di Pondok Djaja juga tersedia menu sayuran yang sangat lezat yang diolah dengan menggunakan beragam campuran bumbu rempah sehingga menghasilkan cita rasa super lezat.

2. Warung Ngalam

Selain Pondok Djaja, Warung Ngalam yang terletak di Jalan KH Wahid Hasyim no. 106 ini juga tidak jauh dari Pasar Tanah Abang.

Warung Ngalam menyediakan aneka makanan khas Jawa Timur yang bisa kamu cicipi dengan menggunakan bumbu-bumbu yang nikmat.

Selain itu, sambal yang digunakan di Warung Ngalam juga khas dari Jawa Timur yang super pedas, sehingga tempat ini cocok bagi kamu pecinta kuliner pedas.

3. Kwetiau Aciap Wahid Hasyim

Kwetiau Aciap Wahid Hasyim terletak di Jalan Wahid Hasyim no. 208 Dekat PGMTA Dan Blok A Tanah Abang.

Berbeda dengan kwetiau pada umumnya, Kwetiau Aciap Wahid Hasyim ini dilengkapi dengan potongan daging sapi yang bisa membuat mu lebih kenyang.

Selain kwetiau, tampat makan di sini juga menyediakan beberapa menu lain seperti menu mie, bihun, nasi, dan beberapa menu pilihan lainnya.

4. Waha Kitchen

Ingin mencoba menu diet namun tetap mengenyangkan? kamu bisa mengunjungi Waha Kitchen yang terletak di Jalan Wahid Hasyim 127, Jakarta.

Di tempat ini menyediakan aneka pilihan menu vegetarian dan buah-buahan yang tentu saja menyehatkan dan membuat program diet mu terganggu.

Tak hanya itu, Waha Kitchen juga buka hingga larut malam sehingga bisa jadi pilihan untuk makan malam dengan teman atau kerabat dekatmu.

5. Bubur Ase

Bubur Ase adalah kuliner legendaris Tanah Abang yang terletak di Jalan Kebonkacang No. 83, Tanah Abang, Jakarta.

Selain dikenal sebagai kuliner yang legendaris, menemukan bubur ase di Jakarta juga cukup sulit karena kuliner ini tergolong kuliner langka.

Bubur ase tidak seperti bubur yang biasa ditemui pada umumya dengan suwiran ayam atau kuah kuningnya.

Bubur ase justru berwarna gelap karena menggunakan kuah semur daging sapi dan tahu yang kemudian ditambahkan asinan khas Betawi seperti tauge, lobak dan sawi asin.

6. Gado-gado Cemara

Di Tanah Abang, kamu juga bisa menyantap kuliner gado-gado Cemara.

Seperti gado-gado pada umumnya, isian gado-gado Cemara ini terdapat aneka sayuran seperti kentang, kangkung, hingga tauge yang disiram dengan sambal kacang.

Bedanya, sambal kacang yang digunakan sangat khas dan membuat lidah tidak ingin berhenti menyantapnya.

Sayuran yang digunakan pun masih segar yang disajikan lengkap dengan tambahan kerupuk renyah.

7. Bebek Goreng H. Slamet

Terkenal dengan dagingnya yang sangat empuk, daging bebek di warung Bebek Goreng H. Slamet sudah lama menjadi incaran bagi mereka yang datang ke Tanah Abang.

Selain memiliki daging yang empuk dan mudah dikunyah, ternyata daging bebek ini disajikan dengan olahan bumbu yang meresap dengan sempurna.

Untuk menikmati seporsi daging bebek di warung Bebek Goreng H. Slamet, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 30 ribuan.

Penasaran dengan rasanya? Langsung saja datang ke Jalan Musi Nomor 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul Rekomendasi 7 Kuliner Nikmat Menggugah Selera di Tanah Abang, Jakarta

ARTIKEL POPULER:

Pasar Serasa Mal, Begini Kondisi Skybridge Tanah Abang

Rekomendasi 7 Restoran yang Sajikan Masakan Khas Korea Terbaik di Jakarta Selatan

5 Minuman Boba Brown Sugar di Jakarta, Kamu Suka yang Mana?

TONTON JUGA:

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: TribunTravel.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved