Terkini Daerah

Suasana Layanan Donor Darah Mewarnai Pameran GIIAS 2019

Rabu, 31 Juli 2019 18:17 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM, TANGERANG - Donor darah mewarnai pameran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, Tangerang. Kegiatan donor darah ini dinamakan 'layanan kesehatan cuma-cuma.' Danan Panggih Wisastra, penanggung jawab donor darah, menyebut kegiatan baik ini diadakan dalam rangka memberi warna baru pada pameran GIIAS 2019.

"GIIAS ingin mengadakan bakti sosial di pameran ini biar ada nilai sosialnya dari pameran ini," kata Panggih, sapaannya, di ICE BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Asyiknya, kata Panggih, bagi peserta yang hendak donor darah bisa mendapat akses masuk pameran GIIAS 2019 secara gratis.

Lalu, peserta donor darah juga mendapat makan siang, camilan, dan kejutan lainnya.

Sayangnya, bagi pendaftar yang hendak mendaftar sudah tidak dapat dilakukan. Sebab, hari ini merupakan momentum terakhir untuk melakukan pendaftaran. "Itu targetnya 300 peserta. Sekarang sudah segitu," jelas Panggih.

Dari 300 peserta donor darah, sambungnya, terdiri dari usia 18 hingga 60 tahun. "Kalau yang berisiko tidak boleh. Ada tes tensi, berat badan, kadar hemoglobin dalam darahnya," ucapnya.

Panggih berkata, kadar tensi darahnya itu harus di bawah 100.

"Harus normal tensinya. Kalau hemoglobinnya untuk perempuan sekitar 12,5 standarnya," tutur Panggih.

Untuk satu orang peserta donor darah, lanjutnya, dapat mendonorkan darah sekitar 350 liter darah. Hasil donor darah akan disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang Selatan (Tangsel).

"PMI Tangsel bakal mengatur hasil donasinya akan diberikan ke mana. Jadi kami hanya mendonasikan dan mereka akan menyalurkan donasi darahnya kepada yang membutuhkan," jelasnya.

Panggih berharap agar kerja sama dengan GIIAS dapat terus berlanjut. "Semoga kegiatan kemanusiaan ini dapat terus ada di pameran otomotif internasional ini," beber dia. (*)

ARTIKEL POPULER:

Suasana Hari Terakhir Pameran Otomotif GIIAS 2019

Ini Sosok Adinda Prasca, Pemenang Miss Auto Show GIIAS 2019

Booth Lexus Bangun Lounge untuk Manjakan Custumer di GIIAS 2019

TONTON JUGA:

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Bayu Romadi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved