Travel

7 Pulau di Maldives yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

Selasa, 30 Juli 2019 09:36 WIB
TribunTravel.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Maldives/Maldewa adalah destinasi terkenal dengan keindahan pulau dengan pantainya yang sangat menawan.

Karena pesona yang menawan, Maldives menjadi satu destinasi wajib yang dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia.

Maldives sendiri adalah negara kepulauan dengan memiliki 26 atol atau pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna di Samudera Hindia.

Setidaknya ada 7 pulau populer yang sering dikunjungi oleh para wisatawan ketika berkunjung ke Maldives mulai dari Pulau Cocoa hingga Maafushi,

Simak tujuh pulau populer yang sering dikunjungi oleh para turis yang berlibur ke Maldives.

1. Pulau Cocoa

Pulau Cocoa memiliki pantai yang begitu eksotis dengan pasir putih yang membentang dengan debur ombak yang tidak terlalu besar menjadi kesukaan para wisatawan.

Ciri khas dari pantai ini adalah airnya yang begitu jernih dan pasir pantainya yang putih cocok bagi anda yang suka dengan kegiatan pantai.

Di Pulau Cocoa kamu bisa melakukan beberapa kegiatan menarik yang tak kalah seru seperti snorkeling dan scuba diving.

Selain itu, Pulau Cocoa juga memiliki resort dengan kualitas yang sangat baik.

2. Pulau Vaadhoo

Pulau Vaadhoo adalah sebuah pulau kecil di Maldives dengan jumlah penduduk yang tidak terlalu banyak sekitar 1000 orang penduduk lokal tinggal di sini.

Selain itu Pulau Vaadhoo di Maldives ini mempunyai satu pesona yang tersendiri yang tidak ada di pulau-pulau lain di Maldives yakni adanya phytoplankton.

Phytoplankton adalah planton yang memancarkan cahaya cukup terang sehingga terlihat seperti sinar bintang yang ada di samudera.

Sayangnya fenomena ini tidak terjadi setiap hari, hanya wisatawan yang datang di waktu-waktu tertentu yang bisa menikmati fenomena indah ini.

3. Pulau Alimatha

Alimatha Island atau Pulau Alimatha adalah salah satu pulau yang letaknya di timur Maladewa, tepatnya Atol Vaavu.

Di pulau ini ada bergaam kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan seperti mengelilingi pantai yang cantik, snorkeling hingga diving.

Selain mempunyai pantai yang cantik, di pulau ini juga terdapat beragam situs bersejarah dan juga tanaman hijau yang menyegarkan matamu.

4. Pulau Nika dan Landaa Giraavaru

Di Pulau Nika dan Landaa Giraavaru kamu bisa menemukan banyak terumbu karang yang indah dan juga laguna yang cukup dangkal untuk dieselami.

Pulau ini mempunyai pantai dengan pasir putih yang lembut dan juga pemandangan alam bawah laut yang tak kalah mempesona sehingga cocok dijadikan tempat untuk snorkeling atau scuba diving.

Selain itu, di kawasan pulau ini juga terdapat Pulau Karang Baa yang ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia oleh UNESCO yang terdapat beragam binatang laut seperti kura-kura, hiu paus, serta manta.

6. Biyadhoo Island

Biyadhoo Island dianggap sebagai rumah karang terbaik Maldives.

Di sini terdapat berbagai kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan saat berada di Pulau Biyadhoo seperti menyelam/diving, snorkeling, dan beragam olahraga air lainnya.

Bila kamu ingin menyelam, di sekitar pulau ini terdapat setidaknya 35 titik penyelaman yang asyik nan seru.

7. Maafushi

Maafushi Island ini adalah pulau di Maldives yang mempunyai beragam hotel, restaurant dan Cafe. Diantara

Selain itu, Maafushi adalah pulau Non-private yang bebas dikunjungin siapapun, sehingga pulau ini lebih ramai dengan penduduk lokalnya.

Pulau Maafushi juga menjadi surganya kuliner khas di Maladewa dengan beragam sajian makanan seperti pasta dan pizza yang bisa kamu nikmati.

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul 7 Pulau di Maldives yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

ARTIKEL POPULER:

Baca: Curhat Adik Cut Meyriska Tentang Kisah Cinta Kakaknya

Baca: Lirik Lagu Percaya Aku - Chintya Gabriella

Baca: Lirik Lagu Kids - Rich Brian, Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: TribunTravel.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved