Unjuk Rasa Pejuang Guru Honorer Ricuh dengan Staf Dewan Toraja Utara

Sabtu, 27 Juli 2019 17:22 WIB
Tribun Timur

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

TRIBUN-VIDEO.COM - Pengunjuk rasa ricuh di halaman Kantor DPRD Toraja Utara, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (26/7/2019) siang.

Kericuhan terjadi antara para pengunjuk rasa dari Aliansi Masyarakat Toraja Utara dan staf honorer Sekretariat DPRD.

Puluhan pengunjuk rasa Aliansi Masyarakat Toraja Utara tergabung dari pengurus Gerakan Solidaritas Mahasiswa Toraja (Gasmator) dan tenaga honorer guru pemerintah daerah.

Pantauan TribunToraja.com, aksi unjuk rasa ricuh saat salah satu staf honorer di Sekretariat DPRD Toraja Utara mengamuk dan marah kepada mahasiswa.

Alasannya staf marah karena massa dipanggil berkali-kali oleh Anggota DPRD Toraja Utara untuk masuk ke Ruang Paripurna menyampaikan aspirasi namun hanya memilih di luar halaman gedung.

Sehingga, aksi saling dorong mahasiswa dan staf dan aparat Satpol PP Toraja Utara.

Personel TNI Kodim 1414 Tana Toraja dan Polsek Rantepao Polres Tana Toraja berada di lokasi mengamankan para demonstran dan melerai keduanya.

"Kami tidak terima, ke DPRD ini untuk menyampaikan aspirasi tapi kami diintimidasi oleh stafnya yang juga hanya seorang honorer," ucap Korlap aksi, Trija.

Dalam aksinya, Trija juga menyampaikan jika ada oknum Satpol PP yang akan mencoba memukul mahasiswa.

Setelah diamankan aparat, Aliansi Masyarakat Toraja Utara mengambil keputusan masuk ke gedung DPRD dan membicarakan poin-poin aspirasi yang diungkapkan di meja paripurna.

Setelah diterima dua Anggota DPRD yakni Ariadi Gala dan Andareas Sulle, berjanji akan menyampaikan aspirasi permasalahan gaji tenaga honorer guru di rapat komisi nanti.

Pengunjuk rasa setelah dari Kantor DPRD Toraja Utara, melanjutkan aksinya depan Kantor Bupati Toraja Utara, namun Bupati Kalatiku Paembonan tidak berada di kantor.(*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul VIDEO: Pejuang Guru Honorer Ricuh dengan Staf Dewan Toraja Utara

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Timur
Tags
   #unjuk rasa   #DPRD Toraja Utara   #honorer
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved