Travel

6 Rekomendasi Pantai di Penang, Malaysia yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Kamis, 18 Juli 2019 10:30 WIB
TribunTravel.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Rekomendasi pantai dengan lanskap indah yang bisa kamu kunjungi di Penang, Malaysia.

Penang tidak hanya menawarkan liburan kota yang modern, namun juga beragam destinasi menarik lainnya yang bisa dikunjungi, seperti pantai misalnya.

Ada beberapa pantai yang bisa kamu datangi ketika berlibur ke Penang, Malaysia mulai dari Pantai Batu Ferringhi, Pantai Tanjung Bungah hingga Teluk Kampi Beach. Simak daftar pantai indah yang berada di Penang, Malaysia.

1. Pantai Batu Ferringhi
Pantai Batu Ferringhi terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota Georgetown dengan waktu tempuh yang diperlukan untuk sampai berkisar 30-45 menit. Pantai ini cocok banget didatangi oleh kamu yang mendambakan suasana tenang, nyaman, santai, dan jauh dari keramaian. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama berada di Pantai Batu Ferringhi seperti bermain air, santai-santai, mencoba water sport, hingga menikmati wisata kuliner Penang.

2. Pantai Tanjung Bungah
Pantai Tanjung Bungah adalah pantai yang secara rutin mengadakan Penang International Dragon Boat Festival. Lokasinya pun tidak terlalu jauh, hanya 10 km dari Georgetown dan memiliki ombak pantai yang tidak terlalu besar.

3. Monkey Beach
Sesuai dengan namanya, di pantai ini kamu akan menjumpai monyet-monyet yang jinak dan ramah yang jadi penghuni asli pantai ini. Monkey Beach lokasinya berada di Taman Nasional Pulau Penang. Pantai ini menawarkan pemandangan eksotis dari pantai berpasir putih dengan air lautnya yang berwarna biru jernih.

4. Pantai Kerachut
Lokasi Pantai Kerachut juga berada di Taman Nasional Pulau Penang. Meskipun aksesnya tidak mudah, namun pemandangan di pantai ini sangat mempesona sehingga layak untuk dikunjungi. Pantai ini memiliki pemandangan yang eksotis yang dikelilingi dengan hamparan pasir putih halus, laut biru jernih, pepohonan hijau rindang, serta bukit batu yang kokoh.

5. Gertak Sanggul
Gertak Sanggul sering juga disebut sebagai desa nelayan, namun mempunyai pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Pantai ini memiliki pasir putih dengan banyak pohon kelapa sebagai pelindung dari panas terik matahari. Selain bersantai, kamu bisa juga memancing karena pantai ini menjadi tempat terbaik untuk memancing. Gertak Sanggul terletak di barat daya Pulau Penang, sekitar 15 menit dari bayan Lepus.

6. Teluk Kampi Beach
Pantai Teluk Kampi terletak di selatan Pantai Kerachut yang juga masuk dalam kawasan Taman Nasional Penang. Lokasi pantai ini cukup jauh dari pantai-pantai lain tetapi pemandangan yang ditawarkan sangat indah, terlebih bila dilihat dari teluknya yang melengkung. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah bulan Februari hingga April.

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)
Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul 6 Rekomendasi Pantai di Penang, Malaysia yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

ARTIKEL POPULER:

Baca: Viral Ikan ikan Terdampar di Pantai Canggu Bali, Dikabarkan Ada Kaitan dengan Gempa Bumi

Baca: Pantai Tegal Wangi, Pantai Pasir Putih di Jimbaran, Bali

Baca: Berkunjung ke Sydney, Jangan Lewatkan Berkunjung ke 7 Pantai Paling Indah di Australia

 

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: TribunTravel.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved