Ibadah Haji 2019

Kondisi Fasilitas Hotel Jemaah Haji Indonesia di Mahbas Jin

Senin, 15 Juli 2019 22:23 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Jemaah haji Indonesia dari embarkasi Surabaya sudah berada di Makkah sejak, Minggu (14/7/2019) malam waktu Arab Saudi.

Mereka ditempatkan di sektor 6 kawasan Mahbas Jin Makkah.

Mayoritas jemaah haji asal Jawa Timur ditempatkan di kawasan ini

Hotel Al Okhs yang jadi tempat jemaah haji asal Jawa Timur dipastikan memiliki fasilitas memenuhi standart kenyamanan jemaah.

Di antara stadar layanan tersebut memiliki kartu petuniuk akomodasi, air mineral satu liter perhari perjemaah, penggantian sprei dan sarung bantal, handuk, peralatan mandi, air zam-zam dalam dispenser, dan mesin cuci.

Air zam-zam diberikan dalam bentuk dispenser yang ditempatkan di lobi pada tiap lantai, kamar jemaah dan petugas terpisah berdasarkan jenis kelamin, kamar ber-AC dengan pendingin dan penerangan memadai dan berfungsi baik.

Ranjang kuat dan aman dengan kasur busa dan bantal dengan empat sprei yang diberikan secara bertahap selama berada di akomodasi dan 1 selimut yang memadai dan berfungsi baik.

Fasilitas lain berupa kamar mandi, shower, wastafel, kran air, jamban duduk, dan exhaust fan.

Sementara dari standar sarana dan prasarana disyaratkan bangunan dalam kondisi baik dan layak pakai, lift yang memadai sesuai kapasitas gedung, lobi dengan luas minimal 50 m2, bagi apartemen memiliki ruang dapur, tersedia listrik dan lampu penerangan yang cukup di lobi, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan lain-lain.

Selain itu juga ada genset untuk listrik cadangan, memiliki tangga darurat, kartu petunjuk hotel, penitipan kunci, tempat salat berjamaah, tempat jemuran, alat kebersihan, kunci cadangan.

(Tribunnews.com / Muhammad Husain Sanusi)

ARTIKEL POPULER

Baca: Menengok Dapur Tempat Produksi Layanan Katering Jemaah Haji 2019 di Makkah

Baca: Manajer Hotel Al Okhs Menyatakan Siap Melayani Jemaah Haji Indonesia Asal Surabaya

Baca: Menengok Terowongan Mina, Lokasi Paling Sering Terjadi Musibah dalam Pelaksanaan Ibadah Haji

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Husein Sanusi
Video Production: Teta Dian Wijayanto
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved