Kabar Selebriti

Ridho Rhoma Kembali ke Rutan Salemba

Jumat, 12 Juli 2019 22:26 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Penyanyi dangdut dan pemain film Ridho Rhoma (30) akan kembali menjalani sisa masa hukumannya di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Ridho Rhoma dijadwalkan masuk kembali ke rutan, Jumat (12/7/2019) siang ini.

Salah satu putra Raja Dangdut Rhoma Irama tersebut harus mendekam lagi di Rutan Salemba untuk menjalani sisa hukuman selama 8 bulan terkait kasus narkotika.

Achmad Kholidin, pengacara Ridho Rhoma, mengatakan, pemain film Dawai 2 Asmara itu dijemput di rumahnya pada Jumat pagi ini untuk kemudian dibawa dan diperiksa di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Dari kejaksaan, Ridho Rhoma akan dibawa jaksa ke Rutan Salemba untuk menjalani sisa masa hukumannya.

"Nanti ada tim saya yang akan menjemput Ridho di rumah untuk dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan selanjutnya ke Rutan Salemba," kata Achmad Kholidin, Kamis (11/7/2019) malam.

Ridho Rhoma dan keluarganya tidak dilakukan eksekusi paksa oleh jaksa penuntut umum. Jumat ini adalah panggilan ketiga jaksa untuk Ridho Rhoma untuk melaksanakan perintah sisa hukuman.

Hukuman lanjutan yang dijalani Ridho Rhoma sebagai bentuk taat hukum dan mematuhi putusan dari Mahkamah Agung terkait kasasi yang dilayangkan dari Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Ridho Rhoma, setelah berbicara bersama ayahnya, juga tidak mempersoalkan tambahan hukuman selama 8 bulan yang diputuskan majelis hakim Mahkamah Agung.

Saat mendengar putusan Mahkamah Agung tersebut, Ridho Rhoma terkejut. Ia tidak menyangka harus kembali masuk rutan.

Selama ini Ridho Rhoma, diakui Achmad Kholidin, telah mematuhi hukum dan melaksanakan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat dan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memutuskan hukuman berupa rehabilitasi selama sepuluh bulan.

Saat vonis dibacakan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 19 September 2017, Ridho Rhoma dihukum menjalani proses rehabilitasi selama 10 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Ridho Rhoma menjalani masa rehabilitasi itu selama 6 bulan dan 10 hari.

Namun perkara kasasi yang diajukan jaksa ke Mahkamah Agung memutuskan memperberat hukuman Ridho Rhoma menjadi 1 tahun dan 6 bulan.

Ridho Rhoma harus kembali masuk penjara untuk menjalani sisa hukumannya.

Ridho Rhoma ditangkap polisi pada 25 Maret 2017 setelah kedapatan memiliki narkotika jenis sabu seberat 0,7 gram.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Akan Jalani Sisa Masa Hukuman, Siang Ini Ridho Rhoma Kembali Masuk Rutan Salemba

ARTIKEL POPULER:

Istri Pertama Bahagia Temani Suaminya Menikah Lagi, Senang Melihat Suamiku Punya Istri Kedua

Penasaran dengan Suara Aneh dari AC, Pria Ini Hampir Berteriak Temukan Segerombolan Ular di Dalamnya

Kronologi Pembunuhan Mutilasi Wanita di Banyumas, Lidah Menjulur dan Tergigit

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved