MotoGP 2019

Rossi Tolak Sebut Faktor Usia saat Menurun Performanya

Selasa, 9 Juli 2019 17:13 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Ternyata sudah lebih dari dua tahun Valentino Rossi menjalani puasa kemenangan pada ajang balap MotoGP.

Rasanya sudah lama sejak kali terakhir Valentino Rossi menjejakkan kaki di podium puncak GP Belanda 2017 (25/6/2017).

Hingga seri kesembilan MotoGP 2019 di Jerman (7/7/2019), pembalap Monster Energy Yamaha itu masih tampak kesulitan untuk kembali meraih kemenangan.

Berbagai pihak menuding usia Valentino Rossi sebagai faktor utama penurunan performa The Doctor dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi, pria 40 tahun tersebut menolak anggapan itu dan menyebut ada faktor lain yang memengaruhi penampilannya.

"Setahun yang lalu saya masih mampu tampil cepat di sini (GP Jerman) begitu juga seperti 5-6 seri sebelumnya," tutur Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Performa motor saat ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Itu tak berjalan dengan baik sehingga saya menemui kesulitan," ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut, pembalap asal Italia itu mengaku belum mau menyerah untuk terus mengejar kemenangan.

"Saya benci tak bisa meraih kemenangan. Namun saya sudah memenangi 89 balapan di MotoGP, jadi itu tidak buruk," tutur Rossi.

"Mungkin saya tidak akan memenangi balapan lagi, tetapi saya tidak akan menyerah. Saya selalu ingin meraih kemenangan," ujarnya melanjutkan

Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu mengaku pernah mempertimbangkan untuk pensiun kala masih berada di puncak kariernya.

Akan tetapi, Valentino Rossi memutuskan untuk melanjutkan kariernya di MotoGP hingga saat ini.

Sekarang, Valentino Rossi pun memilih tak mengacuhkan omongan orang yang menganggap faktor usia yang mulai menggerogoti kemampuannya.

"Semua orang berbicara tentang usia saya, saya pun demikian. Sepuluh tahun lalu saya sudah bertanya-tanya apakah saya sudah tua," tutur Rossi.

"Saya harus memutuskan untuk bertahan atau pensiun berdasarkan perasaan yang saya dapatkan."

"Beberapa tahun lalu saya sudah berpikir untuk pergi sebagai pemenang, tetapi saya memilih untuk lanjut," kata Valentino Rossi.

Pada sisi lain, pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap MotoGP itu merasa aspek motor turut memengaruhi penurunan performa yang tengah ia rasakan.

Valentino Rossi pun mengambil contoh dari catatan waktunya di GP Jerman 2019 yang ternyata lebih lambat 20 detik ketimbang torehannya musim lalu di sirkuit yang sama.

"Jika tahun lalu saya mampu tampil lebih cepat 20 detik, berarti masalahnya bukan di usia saya tetapi ada sesuatu yang lain," ucap Valentino Rossi memungkasi. (*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul Menolak Tua, Valentino Rossi Belum Mau Menyerah Mengejar Kemenangan

ARTIKEL POPULER:

VIRAL OF THE DAY: Pria Makassar yang Nikahi Wanita Asal Eropa, Viral seusai Diunggah di FB

Viral Anak Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Rafdi Marajabessy Kerja Jadi Kuli Banguanan

VIRAL OF THE DAY: Video Maaf-maafan Pencuri Motor dengan Korbannya

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved