Karnaval Festival Budaya Banjar dan Pariwisata 2019

Senin, 8 Juli 2019 15:10 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Pemandangan berbeda nampak terlihat di Jalan Sudirman Kota Banjarmasin Kalsel, Sabtu (6/7/2019) siang.

Sarat dengan berbagai hiasan, pakaian adat, hingga iring-iringan musik, pemandangan itu pun berhasil menyita ratusan pasang mata penonton.

Tidak sekedar menyaksikan pertunjukan, bahkan demi mengabadikan momen, mereka juga ramai memotret hingga berswafoto bersama peserta.

Ya, masih dalam rangkaian peringatan hari keluarga nasional atau Harganas ke XXVI, tugu Kilometer 0 Banjarmasin seolah tak sepi dengan berbagai cara.

Jika sebelumnya, Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel menggelar lomba Bagasing, Balogo dan memasak pada Jumat (5/7/2019) kemarin.

Kali ini giliran pawai Festival Budaya Banjar dan Pariwisata 2019 yang meramaikan kawasan Jalan Jendral Sudirman Kota Banjarmasin.

Sedangkan, mereka yang tampil pada festival budaya Banjar dan Pariwisata itu diantaranya para penggiat becak dan sepeda antik hias, penggiat budaya daerah serta lainnya.

Peserta yang berasal dari 13 kabupaten dan kota se Kalsel semula dilepas oleh Kasi seksi promosi nusantara dan mancanegara Dinas Pariwisata Kalsel, Gusti M Yosalvina Yovani.

Selanjutnya, di hadapan dewan juri mereka juga masing-masing menampilkan kebolehannya sesuai budaya daerah banjar yang dibawakan.

" Acil nah bejualan, lajui tukariakan (Bibi jualan nih, ayo beli, red)," kata seorang peserta yang menampilkan budaya daerah bertemakan, Pedagang Pasar Terapung kepada juri.(Banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved