Terkini Daerah

Buaya Dibunuh Warga, Nenek Samiasa Menangis Sambil Peluk Buaya yang Dianggap Jelmaan Saudaranya

Sabtu, 6 Juli 2019 13:14 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang nenek di Desa Kayeli, Kabupaten Buru, Maluku yang bernama Samiasa (67), menangis setelah warga di desanya membawa bangkai buaya yang ditangkap di muara sungai.

Dikutip dari Kompas.com, Nenek Samiasa bahkan sampai memeluk dan mengusap buaya yang sudah mati dibunuh warga pada Kamis (4/7/2019) Sore.

Aksi tersebut sempat diabadikan dalam video siaran langsung yang dibagikan warga ke facebook saat bangkai buaya tersebut dibawa ke kampung.

Salah satu warga, Yono Wael mengaku nenek Samiasa menangis dan memeluk buaya karena menyakini buaya yang ditangkap warga merupakan jelmaan saudaranya.

“Kalau dengar dari cerita orang-orang di sini nenek itu menangis dan memeluk buaya itu karena dia yakin buaya yang dibunuh itu jelmaan dari moyangnya,” kata Yono Wael kepada Kompas.com saat dihubungi dari Ambon, Jumat malam (5/7/2019).

Ia juga mendengar cerita bahwa nenek Samiasa kerap beri makan buaya yang dibunuh warga tersebut.

“Katanya setiap malam Jumat buaya itu selalu datang dan diberi makan oleh Nenek Samiasa. Cuma kita heran saja kalau itu benar kenapa dia (nenek) tidak merasakan kalau buaya itu sedang ada di muara dan menyuruhnya pergi saja,” katanya.

Namun Yono dan warga menemukan fakta lain, menantu nenek Samiasa katakan bahwa neneknya memang penyayang binatang bahkan ayamnya mati ia juga menangis.

Anwa Amarduan salah satu warga juga mengatakan hal yang sama dengan Yono bahwa sang nenek memeluk buaya tersebut karena dianggap jelmaan dari saudaranya. (Tribun-Video.com/GPS)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nenek Samisah Menangis dan Peluk Buaya yang Dibunuh Warga"

ARTIKEL POPULER

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

Cara Cek Nomor Telkomsel di HP

Cara Cek Nomor Indosat di HP

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: bagus gema praditiya sukirman
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Tags
   #buaya   #Kabupaten Buru   #Maluku
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved