Festival Bunga dan Buah Karo Resmi Dibuka, Puluhan Mobil Hias Pawai Kabanjahe-Berastagi

Jumat, 5 Juli 2019 15:08 WIB
Tribun Medan

TRIBUN-VIDEO.COM - Sejak pagi hari, ada satu pemandangan berbeda di depan halaman Kantor DPRD Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Jumat (5/7/2019).

Pasalnya, puluhan mobil yang telah dihiasi berbagai ornamen seperti bunga-bunga dan buah, terparkir rapih di depan kantor tersebut.

Belasan mobil ini dipersiapkan untuk menyemarakkan Festival Bunga dan Buah yang dibuka pada hari ini.

Acara yang digelar selama tiga hari itu akan diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah parade mobil hias, dan pawai kontingen.

Belasan mobil parkir yang ada di sini merupakan dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Karo. Untuk Kecamatan Barus Jahe, mobil jenis pickup dibentuk seperti rumah adat Karo. Serta seluruh badan mobilnya, dilapisi dengan berbagai jenis bunga serta buah dari petani Karo.

Seorang warga Kabanjahe, Sri Yusnita bru Bangun, mengaku sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Dirinya mengatakan, setiap tahun selalu menunggu dan melihat langsung parade mobil hias dan acara festival ini.

"Setiap tahunlah lihat ini. Enggak tahu sudah yang ke berapa ini. Baru beberapa tahun ini memang pawainya dari Kabanjahe. Kalau dulu di Berastagi saja," ujar Sri.

Wanita yang membawa cucunya itu menyebutkan, sebagai warga Karo dirinya sangat bangga daerahnya memiliki acara sebesar ini.

Dirinya mengaku, setiap tahunnya acara ini selalu meriah. Dirinya juga berharap, tahun-tahun ke depan acara seperti ini dapat semakin meriah lagi.

"Harapannya ya semakin meriah lagi. Banggalah di daerah kita ada acara besar gini," ungkapnya.

Parade ini dilepas oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba.

Selanjutnya, iring-iringan mobil hias akan bergerak ke Berastagi, selanjutnya menuju Taman Mejuah-Juah, Jalan Gundaling, Berastagi.(cr4/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Festival Bunga dan Buah Karo Dibuka Hari Ini, Puluhan Mobil Hias Pawai Kabanjahe-Berastagi

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved