Terkini Daerah

Oknum Guru Agama Cabuli 8 Siswa SD Sambil Tersenyum, Pelaku Katakan 'Saya Sadar dan Tidak Khilaf'

Rabu, 3 Juli 2019 17:23 WIB
Tribun Sumsel

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang guru bernama Halil (54) diduga melakukan pencabulan pada 8 orang siswi SD negeri di Muaraenim dibekuk pihak kepolisian.

Halil rencananya mengusulkan untuk pensiun dini setelah ditangkap kepolisian Polres Muraenim dan hendak pertanggung jawabkan perbuatannya.

Dikutip dari TribunSumsel.com, Senin (2/6/2019), tampak pria yang sudah memiliki cucu tersebut tak menunjukkan rasa penyesalan.

Ia bahkan mengatakan dirinya tak tahu kenapa ia melakukan aksi keji tersebut.

"Saya tidak tahu kenapa saya bisa seperti itu, apakah ada kelainan atau apa, saya tidak tahu,"

Ia menambahkan saat melakukan itu dirinya merasa biasa saja dan mengatakan dirinya sadar saat melakukan aksi pencabulan tersebut.

"Saat saya melakukan itupun rasanya biasa-biasa saja, itu muncul dengan sendirinya, saya tidak khilaf, saya sadar melakukannya," ungkapnya sambil tersenyum.

Pelaku ungkapkan insiden tersebut terjadi ketika dirinya diminta kepala sekolah menjadi pengawas ulangan.

"Saat saya masuk anak-anak senang dan menyambut saya, saya mengajar sebagai guru, kalau istirahatkan anak-anak sering berantem kalau tidak diawasi nah kalau saya yang mengawasi mereka saya ajak nonton hal-hal yang mengandung ilmu pengetahun, seperti video tentang buah-buahan dan yang lainnya," katanya.

Ia berkilah bahwa dalam kejadian tersebut hanya memegang kemaluan dan payudara para korban dari balik baju seragam para korban.

Pelaku juga mencium para korban dan mengatakan bahwa ia murni menyayangi korban sebagai muridnya.

Berdasar keterangan Kapolres AKBP Juwono menjelaskan, 8 siswi menjadi korban pencabulan oknum guru itu.

"Namun kita akan melakukan pengembangan lagi apakah hanya 8 orang ini saja yang menjadi korban, atau masih ada korban lainnya, dan 8 orang korban ini adalah murid kelas 1 dan 2," katanya.

Kepolisian kini sedang berkonsultasi dengan psikolog untuk mengetahui apakah pelaku adalah seorang pedofilia atau mengalami gangguan jiwa. (Tribun-Video.com/GPS)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Pengakuan Guru Diduga Mencabuli 8 Siswi SD di Muara Enim : Saya Tidak Khilaf, Sadar Melakukannya

ARTIKEL POPULER

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

Cara Cek Nomor Telkomsel di HP

Cara Cek Nomor Indosat di HP

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: bagus gema praditiya sukirman
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Tribun Sumsel
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved