Kondisi Terkini Jembatan Sungai Lulut

Rabu, 3 Juli 2019 13:22 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Mendengar Jembatan Sungai Lulut, bagi warga Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin tentu sudah tak asing di telinga mereka.

Terlebih bagi yang bermukim tidak jauh dari lokasi itu, jembatan tersebut seolah telah menjadi tumpuan mereka dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Ya, wajar saja hal itu dikarenakan jembatan Sungai Lulut merupakan satu-satunya akses terdekat yang dianggap penduduk sebagai penghubung dua kabupaten dan kota.

Namun sayangnya, peran vital tersebut justru tidak ditunjang dengan kondisi jembatan kian memprihatinkan. Ditambah dengan padatnya hilir mudik kendaraan hingga mobil berukuran besar, sehingga menimbulkan kecemasan bagi masyarakat sekitar.

" Iya, gimana enggak cemas kalau kondisi lantai jembatan saja sudah berangsur ambles begitu. Takutnya kalau ambruk sekaligus," kata Basirun, warga setempat.

Pemuda asal Sungai Lulut itu juga menambahkan intensitas mobil berukuran besar seperti truk dan tangki juga semakin meningkat semenjak penutupan jembatan Kayutangi II dilaksanakan.

Terlebih ketika selepas Isya, banyaknya truk bermuatan yang diduga ingin mengambil jalan pintas dengan melewati kawasan Sungai Lulut itu mencapai seratus buah lebih hingga pagi hari.

" Itu pun tidak berhenti sampai di situ, melainkan truk-truk masih tetap terlihat melintas di Jembatan Sungai Lulut hingga siang dan sorenya," kata Basirun.(banjarmasinpost.co.id/Ahmad Riski Abdul Gani)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved