Viral Video

Wanita Bawa Anjing di Masjid Dituntut 3 Pasal Berbeda

Selasa, 2 Juli 2019 16:07 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, melaporkan SM (52) atas dugaan penistaan agama yang terjadi di Masjid wilayah tersebut.

Laporan tersebut dibuat dengan nomor laporan LP /B/305/VII/2019/JBR/Polres Bogor tanggal 1 Juli 2019.

Kuasa Hukum Masjid, Endy Kusuma Hermawan mengatakan, dalam pelaporan itu, kliennya selaku pihak masjid melaporkan SM atas tiga kasus berbeda.

Laporan itu dibuat lantaran SM telah melakukan perbuatan yang berdampak untuk keutuhan keberagaman dalam NKRI.

"Jadi ada 3 pasal menjadi tuntutan kita menjadi bahan kita melaporkan SM ke Polres Bogor dan tentunya kita berharap polisi dapat mengungkapkan motif kenapa SM dapat melakukan perbuatan yang dampaknya bisa sangat berbahaya untuk keutuhan NKRI karena ini adalah tempat ibadah umat islam," ungkapnya di lokasi, Senin (1/7/2019).

Adapun tiga pasal tersebut yakni, pertama mengenai kasus dugaan penistaan terhadap agama karena SM membawa anjing dan tidak melepas alas kaki saat masuk ke masjid.

"Tim advokat mendampingi sekretaris DKM Ruslan untuk melaporkan SM atas perbuatannya pada tanggal 30 Juni memasuki masjid menggunakan sepatu dan membawa anjing lalu melepasnya di area tempat salat," ujarnya.

Kedua, tuduhan perbuatan yang tidak menyenangkan karena DKM masjid tersebut dituduh SM telah menikahkan suaminya dan tuduhan itu pun dibantah bahwa tidak ada pernikahan suami SM di masjid tersebut.

"Lalu kedua kami melaporkan SM atas tuduhannya perbuatan tidak menyenangkan karena menuduh DKM menikahkan suaminya dan tuduhan itu tidak benar," terangnya.

Kemudian kata dia, pasal penganiayaan terhadap salah satu keamanan masjid bernama Ishak.

Insiden itu terjadi saat ia memberi peringatan dan membujuk SM keluar.

Namun Ishak mendapat pukulan di bagian bibir.

"Lalu kami juga melaporkannya atas perbuatan SM melakukan penganiayaan terhadap salah satu keamanan masjid, tadi kami sempat berkonsultasi dengan kanit Reskrim di unit 2 dan berdiskusi dengan para penyidik mengenai pasal yang diterapkan termasuk juga dengan proses yang masih berlangsung dan pak Ishak yang menjadi saksi pelapor juga dimintai keterangannya," bebernya.

Sementara ini terlapor SM telah diamankan Polres Bogor dan masih dilakukan observasi di RS Kramat Jati, Jakarta.

"Jadi kami akan mengadvokasi terus kinerja Polres Bogor dalam hal menanggapi apa yang sudah terjadi dan memberikan hukuman atas apa yang dilakukan SM dan tentunya juga mengenai pasal penistaan agama itu juga masih dilakukan pemeriksaan," pungkasnya. (Kompas.com/Afdhalul Ikhsan)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Wanita yang Bawa Anjing ke Masjid di Bogor Dilaporkan DKM, Dituntut 3 Pasal Berbeda

ARTIKEL POPULER:

Wanita Masuk ke Masjid Bawa Anjing Histeris saat Diperiksa hingga Pengakuan sang Suami

Nenek 59 Diperkosa Pemuda 23 Tahun, Pelaku Katakan Kerja Bagus Seusai Memperkosannya

Seusai Resmi Bebas, Vanessa Angel Dapat Hadiah Iphone dan Tawaran Kontrak di Stasiun Televisi

Editor: Radifan Setiawan
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved