Rayakan Kenaikan Pangkat, 116 Anggota Polresta Palembang Disiram Pakai Water Canon

Senin, 1 Juli 2019 14:58 WIB
Sriwijaya Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Halaman Markas Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang mendadak heboh, karena aksi 116 anggota nya yang sejak pagi dibariskan dan diminta sujud, kemudian byur..., mereka disiram pakai Water Canon.

Aksi siram 116 anggota berpakai seragam ini memang unik, apalagi mandah saja menerima siraman.

Tetapi itu bukan rekayasa atau sanksi melainkan cara Polresta Palembang memberikan sesuatu yang khusus bagi kenaikan pangkat 116 anggotanya.

Polresta Palembang mempunyai cara unik dan antimainstream saat merayakan kenaikan pangkat 161 anggotanya, (Polresta Palembang dan polsek jajaran).

Aksi siram 116 anggota polisi ini memang unik, mereka harus dimandikan dengan menggunakan water calon, bahkan adanya yang di lempar dengan telur dan tepung, saat perayaaannya di halaman Mapolresta Palembang, Senin (1/7/2019).

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamanyah didampingi para PJU mengatakan, cara unik itu sudah menjadi tradisi di internalnya.

Dia berharap, para anggota yang baru naik satu tingkat lebih tinggi, mampu mengemban pangkat baru dan bekerja maksimal di tempat dan wilayahnya masing-masing.

"Ya ini merupakan bentuk ungkapan syukur, Kami keluarga besar Polresta Palembang, ikut bahagian dengan kenaikan pangkat para anggota kami, begitu juga dengan keluarga anggota yang ikut menyaksikan perayaan kenaikan pangkat ini," ungkap Didi.

Dimana tradisi kenaikan pangkat ini diawali dengan siraman air kembang tujuh warna yang langsung dilakukan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah dan PJU.

Saat itu ke-161 anggota ini dikumpulkan dengan posisi bersujud dihadapan istrinya masing-masing.

Lalu, Kapolresta Palembang diikuti jajaran yang lainnya, serta ibu Bhayangkari secara bergantian mengucapkan selamat pada para anggotanya, setelah itu mereka pun (161 anggota-red) disiram menggunakan water canon.

Suasana penuh kebahagiaan pun terpancar dari acara perayaan kenaikan pangkat yang diikuti seluruh jajaran personel Polresta Palembang yang berlangsung dengan meriah.

“Kami mengucapkan selamat bagi ke-161 anggota dengan pangkat baru,” ungkap perwira berpangkat melati tiga itu.

Ada pun 161 anggota naik pangkat yakni:

- Kenaikan pangkat pengabdian dari aiptu ke ipda 1 personel

- Aipda ke aiptu 3 personel

- Bripka ke aipda 42 persenol

- Brigpol ke bripka 89 personel

- Briptu ke brigpol 1 personel

- Bripda ke briptu 1 personel

- ASN (aparatur sipil negara) polri 24 personel.

Simak videonya di atas.(*)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Polresta Palembang Siram 116 Anggota Pakai Water Canon, Bukan Sanksi Tapi Rayakan Hari Istimewa

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved