Bhakti Kesehatan Donor Darah Polresta Banjarmasin, Kapolres dan Danlanal Ikut Sumbangkan Darah

Sabtu, 29 Juni 2019 14:14 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73, tahun 2019, jajaran Polresta Banjarmasin, bergabung dengan Lanal Banjarmasin melaksanakan donor darah.

Acara donor darah di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jalan A Yani km 3,5 Banjarnasin, Jumat (28/6/2019) pagi hingga siang.

Salah satu panitia pelaksana, dr Sakinah Thaib yang ditemui mengatakan, target donor darah berjumlah 100 orang pendonor. Namun animo mereka yang terdaftar ada 120 orang.

"Mereka yang mendonorkan darahnya dari anggota Polresta Banjarmasin, ditambah dari puluhan anggota Lanal Banjarmasin,"ungkapnya.

Kegiatan ini atas kerjasama dengan PMI Kabupaten Banjar dengan Polresta Banjarmasin. Sebab PMI Kabupaten Banjar kekurangan stok darah.

Pantauan di lapangan, tampak Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto mendonorkan darahnya, dengan diikuti sebagian dari ibu Bhayangkari.

Begitu juga dengan Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Wijayanto juga turut mendonorkan darahnya.

Terpisah, Bagian Administrasi PMI Cabang Kabupaten Banjar, Joni yang ditemui mengakui mereka kekurangan stok darah

Menurutnya di bulan Ramadan pihaknya kekurangan darah, dan tidak ada stok darah. Dalam sebulan, PMI Kabupaten Banjar memerlukan 500 kantong darah.

"Hari ini pada pelaksanaan donor darah, jumlahnya ada 120 pendonor. 15 orang diantaranya tidak bisa mendonor dengan alasan HBnya rendah dan ada yang datang bulan,"ungkapnya.(banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved