Terkini Daerah

Ingin Jenguk Ibunya yang Sedang Koma, Dua Tahanan di Bali Kabur dari Ruang Tahanan

Sabtu, 29 Juni 2019 09:33 WIB
Tribun Bali

TRIBUN-VIDEO.COM, DENPASAR - Dua tahanan Pos Polisi Ungasan unit Polsek Kuta Selatan yang sempat melarikan diri pada Selasa (25/6/2019), berhasil diciduk kembali pihak kepolisian.

Kedua tahanan yang kabur tersebut bernama Nabil (28) dan Wisnu Wardana alias Codet (19) asal Desa Kelan, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Keduanya berhasil ditangkap di dua tempat berbeda di Jakarta pada Rabu (26/6) malam lalu.

Tersangka Nabil yang terlibat kasus narkoba ini, ditangkap di Rumah Sakit Tarakan Jakarta.

Sementara Codet yang terjerat kasus curanmor, berhasil ditangkap di Hotel Mangga Besar Jakarta.

Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono menjelaskan, Codet setelah menggergaji jeruji dijemput dua temannya yang masih di bawah umur di depan pos polisi.

"Saat menjenguk, dua teman Codet ini memang sudah diminta bawa gergaji. Saat keduanya berhasil keluar, mereka menelpon teman-temannya (yang membawa gergaji) untuk menjemput," sebutnya.

Kedua teman Codet segera membawa mereka menuju wilayah Mengwi untuk mencari travel atau bus kecil jurusan Gilimanuk.

Dikatakan AKBP Benny Pramono, motif mereka kabur ini lantaran Nabil ingin menjenguk ibunya yang sedang koma di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta.

Setibanya Codet dan Nabil di Pelabuhan Gilimanuk, mereka mencari bus jurusan Jakarta.

"Mereka awalnya berhasil kabur usai menggergaji besi sel tahanan selama satu hari. Lalu dijemput dengan teman-teman codet dan mengantarkan hingga ke wilayah Mengwi," ujarnya saat jumpa pers di Lobby Mapolresta Denpasar, Jumat (28/6/2019) sore.

"Uang yang digunakan untuk kabur hingga ke Jakarta ini hasil pemberian dari teman-temannya. Dua pelaku menggunakan bus untuk sampai ke Jakarta," lanjutnya AKBP Benny.

Sementara itu, ditanyai mengenai dua orang dari teman-teman codet, AKBP Benny mengatakan, masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk peran yang membantu tersangka ini, masih kita lakukan pemeriksaan karena masih di bawah umur. Ini masih pendalaman, tapi indikasinya mereka membantu melarikan diri dan menjembut tahanan," tambahnya.

Sementara terkait barang bukti, Wakapolresta Denpasar menyebut masih dalam pencarian.

"Barang buktinya kita belum temukan, karena gergajinya dibuang di toilet, nanti kita akan lakukan pengecekan lagi," jawabnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Kronologi 2 Tahanan Kabur, Gergaji Masuk Tahanan hingga Janjian Dijemput 2 ABG di Depan Pos Polisi

ARTIKEL POPULER

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

Cara Cek Nomor Telkomsel di HP

Cara Cek Nomor Indosat di HP

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved