Indonesia Ditargetkan Juara Umum ASEAN School Games 2019

Jumat, 28 Juni 2019 13:43 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi targetkan Indonesia raih juara umum pada pesta olahraga pelajar se-Asia Tenggara (ASEAN School Games) yang akan dihelat di Semarang pada 17-25 Juli 2019.

Target itu ia sampaikan dalam cara pengenalan logo dan maskot ASEAN School Games ke-11 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

"10 kali ASEAN School Games dan Indonesia belum pernah jadi juara umum. Nah saya berharap yang ke-11 ini, di Semarang kita pecahkan rekor untuk bisa juara umum. Masa sudah jadi tuan rumah tidak juara umum," kata Menpora disambut tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

Meksi demikian, Menpora juga menekankan bahwa prestasi itu tentu harus didapatkan dengan cara-cara suportif.

"Tapi tentu kita harus ikuti regulasi dan aturan main yang benar, tidak boleh ada kecurangam, pengaturan skor," tegasnya.

Hal lain yang membuat Menpora optimistis Indonesia bisa bicara banyak pada perhelatan nanti yakni karena ajang tersebut dihelat di Indonesia dan pastinya akan mendapat dukungan langsung.

Menteri asal Bangkalan itu pun mengajak agar masyarakat Indonesia turut mendoakan para pelajar Indonesia agar bisa mengharumkan nama bangsa.

"Saya menduga dengan suport yang luar biasa dari masyarakat Jawa Tengah, masyarakat Indonesia maka seluruh atlet kita akan semakin kuat mentalnya untuk menjadi juara seperti yang diharapkan wakil Gubernur Jawa Tengah tadi. Semoga juara umum nanti bisa membawa kebangkitan olahraga tana air," ujarnya.

ASEAN School Games 2019 yang diikuti 10 negara termasuk Indonesia akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga yakni atletik, bola basket, tenis meja, bola voli indoor, tenis lapangan, sepak takraw, renang, bulu tangkis dan pencak silat.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Abdul Majid
Videografer: Abdul Majid
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved