Ayam Kecap hingga Malbi Jadi Menu Jamaah Haji Palembang Selama Perjalanan ke Tanah Suci

Rabu, 26 Juni 2019 14:07 WIB
Sriwijaya Post

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

TRIBUN-VIDEO.COM - Beragam kuliner lokal masuk dalam daftar katering untuk calon jamaah haji 2019 asal Sumatera Selatan (Sumsel). Mulai dari ayam kecap hingga Malbi bakal tersaji dan dinikmati jamaah selama perjalanan menuju tanah suci.

Bahkan, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru secara langsung mengecek sajian tersebut dan sempat memberikan saran kombinasi sayuran yang tepat untuk mendampingi menu khas Sumsel itu

"Tadi saya sesuaikan karena kita tahu selera wong kito jadi jangan dipaksakan. Saya ini hobi makan makanya tadi harus ada kombinasi jangan pedas semua," ujar Deru, usai acara Pelantikan Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Palembang serta pelaksanaan meal test tahun 1440 Hijriah di Griya Agung, Selasa (25/6/2019)

Orang nomor satu di Sumsel itu menaruh harapan besar agar pelayanan yang diberikan pada musim haji kali ini bisa maksimal, baik dari sisi petugas hingga makanan yang disajikan. Khususnya, bagi PPIH yang diharapnya mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Jangan sampai ada celetukan soal ini dan itu. Saya ingin setibanya di Palembang jamaah wajahnya ceria," jelasnya.

Sementara itu, Isye Wasista Owner PT Almi Caterindo menyambut baik saran yang disampaikan Gubernur Sumsel. Untuk Malbi bakal dihidangkan pada penerbangan calon jemaah haji menuju jeddah menggunakan saudi Arabian airlines.

"Selain Malbi ada juga ikan dan ayam dalam satu set itu ada dua pilihan makanan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan gizi jamaah yakni 1000 kalori. Menu disajikan selama perjalanan dan ada juga satu paket yang disiapkan untuk dibawah jamaah sebelum landing," jelasnya.

Isye menambahkan, para calon jemaah bisa memilih menu sesuai selera mereka. Hanya saja menu khas Palembang yakni Pempek tidak tersedia selama perjalanan. "Menunya memang banyak, tapi untuk pempek tidak karena takutnya ada aroma, terlebih penyajian cukanya riskan tumpah selama perjalanan," tuturnya.(Cr26)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Video: Dari Ayam Kecap Hingga Malbi Jadi Menu Jamaah Haji Palembang Selama Perjalanan ke Tanah Suci

Editor: Novri Eka Putra
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved