Travel

Angkringan Kopi Joss 'Lik Man' Yogyakarta

Rabu, 26 Juni 2019 13:25 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Kota Yogyakarta, seperti berkumpul bersama sahabat, mengobrol dengan ditemani segelas kopi membuat suasana semakin akrab.

Angkringan misalnya, tempat yang menjadi alternatif untuk orang-orang menghabiskan waktu ini banyak ditemui di Yogyakarta.

Angkringan Lik Man salah satunya, angkringan yang sudah ada di tahun 1960an ini memang selalu ramai pengunjung.

Kopi Joss adalah andalan di angkringan ini, kopi yang diseduh dengan air mendidih ini berbeda dengan biasanya. Air dimasak di teko di atas bara api yang membara.

Setelah itu kopi dicelupi dengan arang yang diketukan-ketukan terlebih dahulu agar membersihkan abu yang masih menempel di arang tersebut.

Arang membara yang dicelupkan memiliki efek yang positif untuk tubuh dan untuk mengobati kembung, panas dalam dan meredakan masuk angin karena ada zat baik di dalam nya.

Selain menikmati Kopi Joss, pembeli dapat menikmati makanan yang ada seperi sate telur puyuh, sate kerang, ketan bakar dan masih banyak lagi.

Angkringan Lik Man ini buka dari pukul 14.00 WIB hingga 02.00 WIB yang beralamatkan di Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.

(Tribun-Video.com/Furqon Hendrata)

ARTIKEL POPULER

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

Cara Cek Nomor Telkomsel di HP

Cara Cek Nomor Indosat di HP

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribun Video
Tags
   #kopi joss   #angkringan   #Yogyakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved