Terkini Nasional

Menpora Sambangi Venue-Venue Untuk PON XX 2020 Papua

Sabtu, 22 Juni 2019 10:53 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi beberapa venue yang dipersiapkan jelang PON XX 2020 di Papua.

Tiba sekitar pukul 07.20 WIT di Stadion Papua Bangkit, Menpora Imam langsung disambut oleh perwakilan Kementerian PU-Pera Anggoro Putro, Pimpinan Projek Stadion Papua Bangkit Dwi Aji Wicaksono, Pimpinan Projek Istora Papua Bangkit Joko Nugroho dan jajarannya.

Sebelum menginjakan kaki di lapangan Stadion Papua Bangkit, Menpora mendengarkan presentasi lebih dulu mengenai progres pembangunan venue dari perwakilan Kementerian PU-Pera.

“Kompleks ini bisa dibilang sama seperti area GBK karena di sebelah Stadion Papua Bangkit ada venue akuatik dan Istora Papua Bangkit,” kata Anggoro Putro.

Setelah itu Menpora yang didampingi Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua, Daud Ngabalin langsung mencoba kualitas lapangan Stadion Papua Bangkit.

“Terima kasih kepada pemerintah Provinsi Papua, Kabupaten Kota dan tentu kementerian PUPera yang betul-betul telah melakukan intruksi presiden yakni perceoatan infrastruktur olahraga di Papua ini,” kata Menpora di Stadion Papua Bangkit, Jumat (21/6/2019).

Menurut Menpora, kualitas Stadion Papua Bangkit yang sudah selesai 100 persen ini bisa disandingkan dengan Stadion Gelora Bung Karno yang berada di Jakarta.

Kualitas rumput dan trek lari jadi salah satu penilaiannya. Terlebih, Stadion yang dibangun sejak 2017 ini juga telah menggunakan single seat dengan kapasitas 40 ribu penonton.

“Kita menyaksikan bahwa dari segi persentase sudah dengan standar yang telah ditetapkan, dangat menggembirkan sekali, dan saya melihat bahwa ini akan menjadi ikon baru setelah GBK karena standarnya bukan hanya nasional tapi sudah dunia. Lintasan atletik, rumput standar FIFA dan beberapa venue yang lain. Itu artinya kita sanga gembira dengan persiapan pon 2020 di Papua ini,” jelasnya.

Usai merasakan lapangan Stadion Papua Bangkit, Menpora pun beranjak ke venue Akuatik dan Istora yang berada tak jauh dari Stadion Papua Bangkit.

PON XX Papua akan dilaksakan pada 9-21 September 2020. Sebanyak 47 cabang olahraga akan dipertandingkan pada event tersebut.(*)

ARTIKEL POPULER:

Puluhan Korban Tewas Terperangkap di Pabrik Mancis di Binjai yang Terbakar

Pria di Klaten Bunuh Temannya Satu Komunitas karena Kesal Dipaksa Diajak Hubungan Sesama Jenis

Pria Bunuh Kekasih Gelapnya di Sumber Mata Air, Sempat Cabuli saat Pingsan dan Bersihkan Darah

Editor: Radifan Setiawan
Reporter: Abdul Majid
Video Production: Teta Dian Wijayanto
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved