Viral di Medsos

Konferensi Pers Penjelasan Petugas Inspektorat Tangerang Amelia Fitriana yang Viral Hina Babu

Rabu, 19 Juni 2019 19:25 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUN-VIDEO.COM, TANGERANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri angkat bicara soal postingan Facebook Amelia Fitriani yang viral di jagad media sosial belakangan ini.

Sosok pegawai Inspektorat Tangerang, Amelia Fitriani mendadak viral di media sosial setelah unggahan status Facebooknya menghina babu.

Unggahan tersebut dilengkapi dengan sebuah foto Amelia bersama rekan PNS lainnya sedang makan di sebuah rumah makan bergengsi.

"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc," dikutip dari tulisan akun Facebook Amelia beberapa waktu lalu.

Unggahan tersebut pun memantik banyak hujatan sinis dari ribuan netizen.

Nama Amalia pun mendadak viral hingga menghebohkan Pemerintahan Kota Tangerang.

Sekretaris Kota Tangerang, Dadi Budaeri pun mengatakan bahwa akun Facebook Amalia kala itu diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Dilakukan oleh seseorang yang tidak bertanggung-jawab, yang bersangkutan, suami maupun keluarga tidak bisa lagi akses akunnnya. Terus saat itu juga akun Facebook ibu Amelia itu berisi postingan foto-foto yang sedang makan," ujar Dadi di Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (19/6/2019).

Dadi meneruskan, akun Facebook Amalia diretas saat yang bersangkutan sedang mengakses akunnya lalu dipanggil untuk mengikuti apel pagi pada Jumat minggu lalu.

"Posisi peretasan itu dilakukan dengan mengganti seluruh fasilitas email, nomor telfon dan lain-lain, sehingga yang bersangkutan tidak bisa lagi mengakses," ucap Dadi.

Ia juga mengatakan foto yang diunggah di akun Facebook Amalia tersebut merupakan foto beberapa tahun yang lalu.

Lantaran, terdapat beberapa anggota PNS yang sudah pensiun masih terpampang di foto tersebut.

"Foto itu kejadiannya beberapa tahun yang lalu, karena ada pejabat inspektorat yang sudah pensiun di foto itu. Untuk foto tahun 2017, diambil dari akun Facebook yang bersangkutan. Karena 2017 ibu Amelia pernah memposting foto itu," jelas Dadi.

Pemerintahan Kota Tangerang juga telah mengedarkan surat edaran untuk seluruh unsur Pemerintahan Kota Tangerang untuk lebih bijak bermain sosial media.

Terutama bila menggunakan sosial media di tempat umum seperti kantor.

"Untuk Pemkot Tangerang, pertama membuat edaran untuk seluruh pegawai agar berhati-hati, junjung nilai-nilai akhlakul kharimah baik di keseharian maupun di medsos," tandasnya.

Amelia juga membuka mulut di hadapan para awak media soal akun Facebooknya yang viral.

Ia mengaku tidak bisa membuka akun Facebooknya sejak hari Jumat (14/6/2019) usai mengikuti apel pagi.

"Mungkin secara singkat saya menginformasikan akun FB saya itu sudah tidak bisa diakses dari email, melalui, password dan melalui telepon, sudah segala cara tetap tidak bisa. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan," pengakuan Amelia.(*)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Lirik Lagu dan Chord On My Way Alan Walker, Sabrina Carpenter dan Farruko (Karaoke Version)

Baca: Lirik Lagu Ya Romdhon dan Chord Lagu Ya Romdhon (Karaoke Version)

Baca: Lirik Lagu dan Chord The Script - The Man Who Cant Be Moved (Karaoke Version)

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #viral di medsos   #Tangerang
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved