Borobudur Marathon Dihelat pada 17 November 2019

Rabu, 19 Juni 2019 10:50 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap kegiatan Borobudur Marathon yang terselenggara pada 17 November mendatang di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, bisa berdampak pula untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Salah satu usulannya yakni setiap keluaraga bisa menyewakan satu kamarnya.

Bahkan, pemerintah Jawa Tengah melalui Bank Jateng siap memberikan modal dengan suku bunga rendah.

"Saya usulkan karena sebelumnya banyak runner yang tidak dapat kamar. Sekarang mau tidak setiap satu rumah punya satu kamar yang disewakan? Kalau tidak punya modal nanti dikasih modal suku bunga terendah dari Bank Jateng," kata Ganjar Pranowo dalam konferensi pers Borobudur Marathon di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

"Ini kita dorong agar masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini, kemudian kita akan bina. Kita akan bantu agar runner yang masuk nyaman," sambungnya.

Pernyataan Ganjar mengenai bantuan untuk masyarakat guna membangun atau merenovasi kamarnya pun diiyakan oleh Supriyanto, Direktur Utama Bank Jateng.

"Di tahun ini kami juga memberikan kredit untuk homestayyang ada di Magelang dan sekitarnya supaya para pemilik bisa mengembangkan dan menyediakan penginapan yang lebih baik bagi para pelari dan keluarganya," ujar Supriyatno.

Borobudur Marathon 2019 diadakan Minggu, 17 November 2019 di Komplek Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Ajang tahunan itu pun akan diikuti 10 ribu peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Abdul Majid
Videografer: Abdul Majid
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved