Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Pihak PO Safari Dharma Raya Klarifikasi terkait Kecelakaan Maut di Tol Cipali yang Tewaskan 12 Orang

Senin, 17 Juni 2019 13:30 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Kecelakaan beruntun dikabarkan dialami unit bus milik PO Safari Dharma Raya terjadi di Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat pada Senin (17/6/2019) dinihari.

Dikutip dari Tribun Jateng, Bagian Collection PO Safari Dharma Raya, Budi Hartomo, mengatakan tabrakan tersebut tidak ada kaitannya dengan bus milik perusahaannya.

"Bukan (bus) kami, mungkin punya perusahaan lain yang punya nama mirip. Kalau PO Safari Dharma Raya pusatnya di Temanggung. Pelat bus kami pasti AA atau kalau tidak pelat B Jakarta, tidak berpelat H atau eks-Karesidenan Semarang," jelas Budi.

Dikutip dari Tribun Jabar, KBO Satlantas Polres Majalengka Iptu Erik Isnandar yang kecelakaan ada PO Safari Lux Salatiga.

"Yang benar dari PO Safari Lux Salatiga. Bukan dari Safari Dharma Raya," ujar Iptu Erik Isnandar melalui pesan elektroniknya, Senin (17/6/2019).

Diberitakan sebelumnya, Direktur Ditlantas Polda Jabar Kombes M Aris mengatakan telah terjadi kecelakaan bus Safari Dharma Raya karena oleng hingga masuk ke jalur lain.

"Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova. Di belakang truk Innova itu ada truk pengangkut ayam tapi dia bisa menghindar. Di belakangnya lagi ada kendaraan XPander dan menabrak bus Safari Dharma itu," ujar Aris.

Dikutip dari Tribun Jakarta, akibat kecelakaan tersebut menyebabkan 12 orang meninggal dunia, empat orang luka berat, dan 20 orang luka ringan.

Enam orang penumpang Mitsubishi Xpander meninggal, tiga orang dari penumpang Innova, serta tiga orang penumpang bus meninggal dunia.

Korban dievakuasi ke rumah sakit di Majalengka.

Simak video di atas! (Tribun-Video.com/April)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Kecelakaan Tol Cipali, Ini Klarifikasi PO Bus Safari Dharma Raya

ARTIKEL POPULER:

VIRAL OF THE DAY: Perampok Ambil Tujuh Nampan Perhiasan Terekam CCTV

VIRAL OF THE DAY: Pengemudi BMW yang Keluarkan Pistol saat Macet Ditangkap Polisi

VIRAL OF THE DAY: Pembeli dan Pedagang Sama-sama Terima Hujatan soal Harga Seafood di Pantai Jono

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Aprilia Saraswati
Video Production: Teta Dian Wijayanto
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved