TRIBUNNEWS UPDATE

Sandiaga Uno Menyampaikan Tujuh Point soal Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres 2019

Sabtu, 15 Juni 2019 16:27 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Dilansir dari TribunWow, berikut tujuh poin yang disampaikan oleh Sandiaga Uno:

“Hari ini setelah berkoordinasi dengan Pak Prabowo di Kartanegara, saya ingin menyampaikan beberapa poin yang berkenaan dengan sidang di Mahkamah Konstitusi.

Pertama-tama tentunya kita mengapresiasi tim hukum yang telah bekerja keras, dedikasi mereka luar biasa, terus melakukan persiapan di tengah suasana liburan lebaran.

Mereka berkorban untuk kepentingan yang lebih besar, kepentingan masyarakat, kepentingan umat, dan kepentingan bangsa secara keseluruhan.

Kedua, kepada rekan-rekan BPN juga kami menyampaikan apresiasi untuk semua dukungan kepada tim hukum.

Ketiga, kita telah menyaksikan bersama sidang pertama yang dibuka oleh ketua MK dengan pernyataan yang sangat menggetarkan hati kita.

Bapak ketua MK yang mulia menyampaikan sebagai berikut:

Sidang ini bukan saja disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia, tetapi yang lebih penting sidang ini disaksikan oleh Allah SWT.

Kami tidak takut pada siapa pun, tidak tunduk pada siapa pun, tidak bisa diintervensi, dan hanya tunduk kepada Allah SWT.

Ini tentunya sangat menggetarkan hati kita dan menginspirasi kita semua.

Keempat, seluruh rakyat Indonesia sungguh berharap, MK akan memproses dan memutuskan sidang ini dengan seadil-adilnya, dengan sejujur-jujurnya, karena itu pernyataan ketua MK adalah suatu awal yang sangat menyejukkan.

Kita berdoa supaya sikap ketua MK juga merupakan refleksi dari seluruh majelis hakim MK.

Kelima, hanya bisa kejujuran dan keadilan ditegakkan maka dengan itu rakyat akan bisa hidup dengan tenang.

Keputusan MK nantinya merupakan hasil dari ikhtiar, pencarian, keadilan, dan kepastian hukum dengan begitu tugas-tugas kenegaraan dan kebangsaan lainnya bisa kita jalankan.

Membangun ekonomi, menyediakan lapangan pekerjaan, menstabilkan harga-harga pokok, menegakkan hukum, menghadirkan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Keenam, not but least, kepada para pendukun paslon 02 yang sedang mencari keadilan kami apresiasi untuk kerja samanya tidak hadir di sidang MMK hari ini.

Kami ingin sampaikan apresiasi setulus-tulusnya.

Dedikasi dan semangat para pendukung menjadi sumber kekuatan bagi kami Prabowo-Sandi untuk terus memperjuangkan hak-hak rakyat.

Terakhir ketujuh, bagi kami Prabowo-Sandi ini ikhitiar bukan menang dan kalah, bukan soal Prabowo dan Sandi, tapi kita sedang memperjuangkan sendi-sendi bernegara.

Kepada seluruh hakim MK, rekan-rekan, anggota KPU, seluruh pihak terkait, mari kita jaga martabat politik, martabat hukum, dan kita jaga kejujuran bernegara.

Kita jaga azas jujur dan adil dalam pemilu ini, karena itu adalah amanat konstitusi, amanat pendiri bangsa, dan amanat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT yang sedang menyaksikan proses sidang ini.

Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga Tuhan meridhoi kita semua, meridhoi bangsa Indonesia, dan tentunya memperlancar proses sidang ini untuk memberikan keputusan yang terbaik bagi negara Indonesia ini.”(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Setelah Koordinasi dengan Prabowo, Sandiaga Uno Sampaikan Tujuh Poin terkait Sidang MK, Apa Saja?

ARTIKEL POPULER

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

Cara Cek Nomor Telkomsel di HP

Cara Cek Nomor Indosat di HP

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Purwariyantoro
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved