Terkini Daerah

Buron Sebulan , Prada Deri Permana Ditangkap setelah Mutilasi Pacar, Sembunyi di Padepokan Banten

Jumat, 14 Juni 2019 14:28 WIB
Tribun Sumsel

TRIBUN-VIDEO.COM - Setelah buron sebulan lebih akhirnya Prada Deri Permana ditangkap Den Intel Kodam II Sriwijaya dan Denpom II/4.

Dikutip dari Tribun Sumsel, Prada Deri Permana ditangkap di Padepokan Monghiang pimpinan Abuya Haji Sar'i di Serang Banten pada Kamis (13/6/2019).

Kapendam II Sriwijaya Kol Inf Djohan Darmawan mengatakan awalnya pelaku meninggalkan lokasi kejadian perkara menuju Lampung dengan bus.

Di tengah jalan dia bertemu dengan penumpang dan mengaku akan belajar agama, kemudian di arahkan ke Serang.

"Yang bersangkutan, pada tanggal 8 Mei meninggalkan penginapan Sahabat Mulia Sungai Lilin dan langsung menuju Lampung dengan menggunakan bus. Namun di tengah perjalanan dia sempat berbincang dengan penumpang di sebelahnya dan mengatakan kalau ingin mempelajari agama lebih mendalam," terang Djohan Darmawan.

Deri kemudian menuju pandepokan Moghiang dan disambut baik oleh Abuya Haji Sar'i karena tak tahu pelaku merupakan DPO.

"Kita tracking dan akhirnya kita mendapat informasi bahwa Deri ada komunikasi dengan bibinya. Inilah yang menjadi awal mengungkap kasus ini. Kami terus berupaya melakukan penangkapan terhadap saudara Deri berkat upaya dari petugas dari kodam II Sriwijaya," tuturnya.

Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan, kemudian langsung dibawa ke Palembang dan ditahan di sel Mako Pomdam II Sriwijaya.

Diberitakan sebelumnya, Vera Oktaria (20) ditemukan tewas di Penginapan Sahabat Mulia Nomor 06 di Jalan PT Hindoli, Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan pada Jumat (10/5/2019).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengatakan dugaan pelaku sementara mengarah ke pacar korban.

"Sementara dugaan awal kekasihnya dari informasi yang didapat dia masuk bersama seorang laki-laki dugaan kuat pacarnya di penginapan tersebut. Tapi kita masih selidiki dan cari betul infomasi yang akurat," katanya Sabtu (11/5/2019).

Simak video di atas! (Tribun-Video.com/April)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Inilah Kisah Pelarian Prada DP Usai Memutilasi Vera Oktaria: Sembunyi di Padepokan Mohiang Banten

ARTIKEL POPULER:

Motif Prada Deri Permana Bunuh Vera Oktaria karena Didesak Nikahi dan Hamil, Ibu Korban Membantah

Prada DP Pelaku Mutilasi Vera Oktaria Ditangkap di Serang Banten, Dibenarkan oleh Keluarga Korban

Video Hubungan Intim Diduga Siswi SMK di Bulukumba Viral di WhatsApp, Ada Dialog yang Terekam

Editor: Radifan Setiawan
Reporter: Aprilia Saraswati
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Tribun Sumsel
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved