Profil

Profil Beyonce - Penyanyi, Pencipta Lagu, Aktris, Perancang Busana

Jumat, 14 Juni 2019 09:19 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM – Beyonce Giselle Knowles lahir di Houston, Texas, Amerika Serikat, 4 September 1981 dari pasangan Mathew Knowles dan Tina Lawson.

Beyonce Giselle Knowles menempuh pendidikannya di Parker Elementary School, Houston, Texas, Amerika Serikat.

Beyonce Giselle Knowles kemudian pindah ke St. Mary’s Elementary School. Setelah lulus, Beyonce Giselle Knowles kemudian melanjutkan ke Elsik High School, Houston, Texas, USA.

Beyonce Giselle Knowles kemudian melanjutkan pendidikannya di Kinder High School for the Performing and Visual Arts di Houston juga.

Pada tahun 2008, Beyonce Giselle Knowles menikah dengan seorang rapper Amerika yang pernah berduet dengannya juga, Jay-Z.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai tiga orang anak sampai sekarang yaitu Blue Ivy Carter, Rumi Carter, serta Sir Carter. (1)

Riwayat Karier

Beyonce Giselle Knowles sudah mulai bernyanyi sejak usianya masih sangat muda.

Beyonce Giselle Knowles ikut dalam berbagai kompetisi dan pertunjukan bakat lokal dan berhasil memenangkan beberapa di antaranya.

Beyonce Giselle Knowles berhasil menghipnotis para penonton dengan kemampuan menyanyi dan menarinya meski usianya masih sangat muda.

Ketika usianya masih sembilan tahun, pada 1990 Beyonce Giselle Knowles bersama dua teman masa kecilnya, Kelly Rowland dan Michelle Williams membentuk grup musik rap bernama Destiny’s Child yang semula bernama Girl’s Tyme.

Pada tahun 1992, grup musik itu kalah dalam ajang pencarian bakat Star Search. Tiga tahun berikutnya, kontrak rekaman Destiny’s Child diputus sebelum album mereka dirilis.

Hal tersebut bukan akhir karier Destiny,s Child, pada 1997 mereka mendapat kontrak rekaman dengan label bernama Columbia.

Album debut mereka menghasilkan hit single yang berjudul “No, No, No Part 2”.

Album berikutnya, The Writing’s on the Wall yang dirilis pada 1999 berhasil meraih dua penghargaan Grammy Award dan berhasil terjual lebih dari delapan juta kopi di Amerika Serikat.

Pada tahun 2001, mereka kembali merilis album Survivor yang berhasil menempati peringkat pertama di tangga lagu Billboard 200.

Dalam Destiny’s Child, Beyonce Giselle Knowles bisa dibilang sebagai leader.

Namun akhirnya Destiny’s Child bubar karena ketiga personelnya hendak fokus dengan karier masing-masing.

Beyonce Giselle Knowles pun memulai karier sebagai penyanyi solo. Ia menulis album solo pertamanya berjudul Dangerously in Love yang rilis pada 2003.

Album ini mendapat respons yang sangat baik dari publik.

Dalam salah satu singlenya yang berjudul Crazy in Love, Beyonce Giselle Knowles dibantu oleh seorang rapper Amerika, Jay-Z yang nantinya menjadi suaminya.

Single ini berhasil menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia.

Pada tahun 2005, Beyonce Giselle Knowles berhasil memboyong lima penghargaan Grammy Awards, termasuk album R&B terbaik kontemporer dan vokal R&B wanita terbaik.

Sebelumnya, pada 2004, Destiny’s Child kembali bergabung dan merilis sebuah album Destiny’s Fulfilled.

Album ini terjual lebih dari 7 juta kopi di seluruh dunia dan berhasil melahirkan beberapa hit single.

Pada tahun 2005, ketiganya melakukan tur dunia. Dalam tur tersebut, ketiganya mengumumkan bahwa Destiny’s Child secara resmi bubar.

Tahun berikutnya, pada 2006, Beyonce Giselle Knowles merilis album solo keduanya, B’Day.

Sebagian besar album tersebut menampilkan gaya funk tahun 1970-an, namun balada pop “Irrepleceable” menjadi single paling sukses dalam album tersebut.

Pada tahun 2008, Beyonce Giselle Knowles merilis album solo ketiganya, I Am… Sasha Fierce.

Album ini secara keseluruhan menghasilkan beberapa hits, termasuk “Single Ladies (Put a Ring on It)” yang kemudian membawah Beyonce Giselle Knowles meraih Grammy Awards kembali pada 2010.

Enam penghargaannya, termasuk untuk lagu terbaik tahun ini, penampilan vokal pop wanita terbaik, dan album R&B kontemporer terbaik, menghasilkan Grammy Awards terbanyak yang berhasil diraihnya dalam satu malam.

Kiprahnya tidak hanya di dunia Tarik suara. Pada 2001, Beyonce Giselle Knowles juga mulai melakukan debut aktingnya di film televisi Carmen: A Hip Opera yang ditayangkan di MTV.

Perannya sebagai Foxxy Cleopatra di Austin Powers di Goldmember (2002) membuatnya menjadi bintang film dan memimpin beberapa bagian dalam The Fighting Temptations (2003) dan The Pink Panther (2006).

Pada tahun 2006 Beyonce Giselle Knowles memerankan Deena Jones dalam Dreamgirls, film yang diadaptasi dari musikal Broadway 1981 tentang kelompok penyanyi tahun 1960-an.

Penampilan Beyonce Giselle Knowles dinominasikan untuk Golden Globe Award dan lagunya "Listen" untuk Academy Award.

Beyonce Giselle Knowles kemudian membintangi Cadillac Records (2008), di mana dia memerankan penyanyi Etta James, dan film thriller Obsessed (2009) sebelum memberikan suara ratu hutan seperti peri dalam film animasi Epic (2013). (2)

Sepanjang kariernya baik sebagai penyanyi maupun pemain film, Beyonce Giselle Knowles sedikitnya telah meraih 852 nominasi penghargaan, dimana 317 diantaranya berhasil ia menangkan.

Capaian ini membuatnya menjai salah satu penyanyi paling sukses di dunia.

(TribunnewsWIKI/Widi)

ARTIKEL POPULER

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

Cara Cek Nomor Telkomsel di HP

Cara Cek Nomor Indosat di HP

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Profil   #Beyonce
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved