Foto Viral

Viral Undangan Ditujukan untuk Muslimah HTI dan Indonesia Tanpa Feminis, Kesbangpol DKI: Kami Batal

Kamis, 13 Juni 2019 23:04 WIB
TribunJakarta

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUN-VIDEO.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI menegaskan telah membatakan acara rapat yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) pada tanggal 14 Juni besok.

Acara tersebut, merupakan kegiatan rapat yang berisi tentang pembahasan konten poster anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Setelah kami lakukan komunikasi langsung dengan Bapak Hendri Novrizal Plt Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, pukul 17.48 WIB maka kami membatalkan kegiatan rapat tersebut," kata Plt Kepala Badan Kesbangpol Jakarta Taufan Bakri, melalui keterangannya, Kamis (16/6/2019).

Diketahui, sebelumnya viral di sosial media foto-foto surat undangan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati.

Dalam potret surat tersebut, tertuliskan bahwa Dinas PPAPP bakal menggelar rapat yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juni di Ruang Rapat Bidang PPPA dinas PPAPP DKI.

Rencananya, rapat tersebut akan membahas konten poster anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Namun bukan agenda rapat tersebut yang menjadi sorotan. Melainkan, dua nama organisasi yang masuk dalam daftar undangan surat tersebut.

Yaitu Muslimah HTI dan Indonesia Tanpa Feminis.

Surat undangan yang diduga dikeluarkan oleh Pemprov DKI itu, sontak menjadi perbincangan warganet.

"Memang dikarenakan adanya yang mengkritisi terkait dua organisasi yang terundang tersebut. Maka kami membatalkan kegiatan rapat tersebut," kata Taufan.

Hingga berita ini dituliskan, TribunJakarta belum mendapat keterangan dari Kepala Dinas yang bersangkutan, Tuty Kusumawati.(*)

ARTIKEL POPULER:

Viral Penjual Rujak Cingur Kasih Harga Rp60 Ribu, Lontong Rp15 Ribu dan Es Teh Rp15 Ribu

Sempat Salah Tangkap, Polisi Kini Berhasil Ciduk Pria yang Ancam Bunuh Jokowi & Wiranto

Ayah Tendang Anaknya yang Berusia 11 Tahun karena Tak Diberi saat Meminta Uang THR Rp34 Ribu

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved