Terkini Nasional

Hambali Tolib, Timnas U-23 Asli Tangerang yang akan Jalani Percobaan di Klub Kroasia

Rabu, 12 Juni 2019 20:18 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUN-VIDEO.COM, TANGERANG - Pemain Tim Nasional Indonesia U-23, Hambali Tolip asal Tigaraksa, Kabupaten Tangerang terus mengharumi nama baik Indonesia di mata dunia.

Sebab, Hambali yang masih berumur 13 tahun tersebut akan segera bertolak ke negara Kroasia untuk menjalani percobaan selama satu bulan di sana.

Remaja bertinggi sekira 170 sentimeter tersebut hingga rela absen dari latihan perdananya di Persela Lamongan sebagai striker.

Saat mencuri waktunya di Pendopo Bupati Tangerang, Hambali mengatakan akan segera berangkat ke Kroasia tiga hari lagi untuk menjalani percobaan latihan di tim Lokomotiva Zegreb.

"Nanti hari Kamis 13 Juli Hambali berangkat ke Kroasia. Di sana nanti ikut latihan percobaan dengan klub sana," kata Hambali, Selasa (11/6/2019).

Kata Hambali, tahap awal dia akan ikut latihan percobaan selama satu bulan untuk dinilai secara personal, kemampuan, dan fisik.

Nantinya, bila Hambali memenuhi kriteria klub Lokomotiva Zegreb, ia akan dikontrak selama tiga bulan.

"Di sana nanti Hambali semacam ikut berlatih di klub sana, selama sampai klub sana mau mengontrak Hambali. Jadi di sana selama satu bulan, kalau misal jadi kontrak nanti, Hambali bisa sampai tiga bulan di sana," terangnya.

Ia mengaku, hal tersebut sudah mendapat restu dari sang pelatih Timnas, Indra Syafri untuk bertolak ke negara lain, Kroasia.

Namun, Hambali secara tegas akan kembali ke tanah air apa bila sewaktu-waktu mendapat panggilan untuk membela Indonesia di laga Sea Games.

"Pesan beliau tetap jaga nama baik bangsa, bermain prima dan tetap disiplin. Kalau disuruh balik ya balik, siap," kata Hambali.

Ia juga bercerita, kaget dijuluki sebagai Lionel Messi dari Lamongan lantaran cara bermain dan kelincahannya di lapangan hijau menyerupai pemain asal Eropa tersebut.

Tapi, ia tidak membuatnya besar kepala justru membuat sebutan tersebut sebagai motivasi untuk terus mengasah kemampuannya di umur yang masih muda.

"Kan dijuluki messi dari lamongan, tapi cuma julukan saja, cuma hambali dan Messi jauh banget. Cuma buat jadi motivasi saja," ucap Hambali.

Dikesempatan yang sama, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan seluruh unsur Pemkab Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang semua mendukung Hambali.

Zaki berharap apa yang dapat dipetik Hambali di Kroasia dapat dibawa pulang ke Indonesia terutama Kabupaten Tangerang untuk memajukan dunia sepakbola lokal.

"Seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang ikut mendukung dan mendoakan Hambali untuk bisa berperan di Kroasia dan berkembang baik skill, pengetahuan juga teknis yang lain untuk berkembang di dunia profesional sepakbola," papar Zaki.

Zaki pun meminta Hambali untuk tidak menyianyiakan kesempatan emas tersebut karena tidak semua orang mempunyai kesempatan yang sama.

"Semangat, bangga jadi semacam motivasi putra Kabupaten Tangerang. Kalau ada percobaan pelatihan di luar harus diambil karena tidak semua dapat kesempatan itu," tandasnya. (*)

ARTIKEL POPULER:

VIRAL OF THE DAY - Satu Keluarga Keracunan Rawon, Satu Orang Tewas

Sempat Ditutup, Penjual Rujak Cingur RP60 Ribu Kembali Buka Lapaknya, Harganya Tetap Sama

Wahana Permainan Komidi Putar di PRJ Roboh, Sejumlah Pengunjung Terluka

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved