Arus Balik Lebaran, Jumlah Penumpang di Stasiun Pekalongan Mulai Meningkat

Sabtu, 8 Juni 2019 15:48 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Hari ketiga lebaran, Stasiun Pekalongan mulai terjadi peningkatan penumpang yang akan kembali ke Jakarta.

Terpantau diantrian tiket dan ruang tunggu mulai dipenuhi penumpang asal Pekalongan yang hendak menuju ke berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, dan Bogor.

Kepala Stasiun Pekalongan Murti Marasih mengatakan sehari setelah lebaran jumlah penumpang kereta api untuk keberangkatan stasiun Pekalongan sebanyak 2.400 penumpang.

Kemudian untuk arus balik penumpang kereta api mulai terpantau sejak sehari setelah lebaran dan jumlahnya hingga hari ini terjadi peningkatan.

"Dari 2.400 penumpang, 800 diantaranya merupakan penumpang lokal," kata Murti kepada Tribunjateng.com saat ditemui di Stasiun Pekalongan, Jumat (07/06/2019) siang.

Menurutnya, untuk penumpang di stasiun Pekalongan mengalami peningkatan sebesar 24 persen atau sejumlah 3.500 penumpang.

"Di hari ini yang sudah berangkat dari Stasiun Pekalongan sebanyak 3.500 penumpang dan diprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Minggu malam atau H+4," jelasnya.

Murti menambahkan pada saat puncak arus balik jumlah penumpang diperkirakan akan mencapai 4.200 penumpang.

"Dibandingkan tahun 2018, jumlah penumpang di Stasiun Pekalongan mengalami peningkatan sebesar 9 persen," imbuhnya.

Terpisah Desi (40) penumpang yang akan kembali ke Jakarta mengatakan ia sengaja memilih jasa transportasi kereta api karena menghindari kemacetan di wilayah Pantura.

"Kalau naik kereta sangat nyaman mas dan lokasi stasiun juga dekat dengan rumah," jelasnya.

Ia mudik ke Pekalongan bersama keluarganya.

Mengenai fasilitas stasiun sendiri ia sangat bangga karena dari kebersihan dan keamanan stasiun sangat terjaga sekali.

"Saya naik kereta Tawangjaya Lebaran sebentar lagi keretanya datang dan berharap fasilitas yang sudah bagus ini terus ditingkatkan," imbuhnya.(Dro)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Arus Balik Lebaran di Stasiun Pekalongan Mulai Meningkat, H+4 Diperkirakan Capai Puncak 4.200 Orang

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved