Terkini Nasional

BUMN Mudik Bareng 2019, Berangkatkan 608 Penumpang dari Stasiun Senen

Rabu, 29 Mei 2019 10:54 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUN-VIDEO.COM, SENEN - Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo melepas langsung pemudik Kereta Api (KA) Jayabaya yang mengangkut 608 penumpang tujuan Pasar Turi Surabaya, dari Stasiun Senen Jakarta Pusat.

Kereta tersebut, kata Budi Rahardjo, merupakan kereta pertama dari sepuluh rangkaian Kereta BUMN Mudik Bareng yang berkolaborasi antara Jasa Rajarja dengan PT KAI.

Budi, sapaannya, menyebut tujuan dari kegiatan BUMN Mudik Bareng ini guna langkah baik peran BUMN dalam kegiatan pencegahan kecelakaan di jalan.

"Selain itu, kami bertujuan untuk pengalihan Pemudik yang menggunakan sepeda motor ke moda transportasi bus, kereta api, dan kapal laut untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas," kata Budi, pada acara pelepasan KA Mudik Bareng BUMN, di Stasiun Senen Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

Pada tahun 2019 ini, lanjut Budi, target penumpang yang bakal ikut acara BUMN Mudik Bareng yakni sebesar 250.338 Penumpang.

"Tahun ini target kami tambahkan menjadi 250.338 ribu. Kalau tahun 2018, kita targetnya 204.146 ribu. Artinya ada kenaikan sejumlah 22,32 persen," jelas Budi yang mengenakan kacamata.

Budi menambahkan, puncak acara seremonial keberangkatan Mudik Bareng BUMN 2019 bakal diselenggarakan di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Tanggal 30 Mei 2019, puncak seremonial mudik bareng BUMN, dan bakal dihadiri oleh 56 perusahaan BUMN," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Budi turut melepas pemudik Kereta Api (KA) Jayabaya yang mengangkut 608 penumpang tujuan Pasar Turi Surabaya, dari Stasiun Senen Jakarta Pusat.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, Kereta tersebut mulai berangkat pada pukul 13.00 WIB, Selasa (28/5/2019).(*)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Uniknya Pantun Dalam Karangan Bunga Terima Kasih TNI, Polri, dan BIN di Monas

Baca: Nenek di Blitar Ditemukan Tewas dengan Kondisi Sudah Membusuk Sambil Duduk di Ruang Tamu

Baca: Melihat Geliat Pemudik di Stasiun Gambir

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved