Olahraga

Manchester United atau Barcelona? De Ligt: Saya Belum Tahu, Lihat Saja Nanti

Senin, 27 Mei 2019 14:10 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt akhirnya buka suara soal ketertarikan dua klub raksasa dari Inggris dan Spanyol, Manchester United dan Barcelona.

Bek berusia 19 tahun tersebut memberikan kabar terbarunya di sela-sela latihan bersama timnas Belanda yang mempersiapkan laga UEFA Nations League melawan Inggris.

De Ligt pun mengaku belum memutuskan masa depannya setelah meninggalkan Ajax di akhir musim 2018-2019.

"Di mana saya melihat diri saya? Sejujurnya Premier League kompetisi besar, Spanyol juga, tetapi anda juga punya kompetisi lain, tidak hanya dua itu saja," ujar De Ligt dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Saya belum tahu apapun soal masa depan, jadi lihat saja nanti," tambahnya.

De Ligt pun mengaku saat ini ia tengah berkonsentrasi di timnas Belanda dulu, sebelum memutuskan klub mana yang menjadi pelabuhan barunya.

"Pertama kami harus memainkan 2 laga terlebih dulu dan setelah itu saya akan melihat yang terjadi selanjutnya," kata De Ligt.

"Tentu saja ada beberapa nama klub yang tertarik, tetapi saya tidak mau mengatakan namanya. Yang saya ingin katakan saat ini saya sedang fokus di timnas," tambahnya.

Dua klub besar Manchester United dan Barcelona dikabarkan menjadi peminat utama De Ligt akhir-akhir ini.

Rumor semakin menguat karena jurnalis Catalunya yang ada di RAC1, Gerard Moreno membenarkan pendekatan yang dilakukan Man United dan Barcelona kepada De Ligt.

Namun Setan Merah lebih diunggulkan karena menawarinya gaji yang besar.

"De Ligt sangat dekat untuk pindah ke United! Belum pasti namun tawaran yang sangat bagus bagi pemain," ujarnya di dalam sebuah cuitan twitter.

Sementara, Jurnalis Inggris, Miguel Delaney dari Independent punya pendapat lain soal rumor tersebut.

"United ingin memberi penawaran berupa sejumlah uang yang mengejutkan kepada De Ligt, dan ia mendengarkan. Namun patut dicatat, transfer seperti ini mirip dengan De Jong saat didekati PSG (sangat dekat), namun ia memilih Barca pada akhirnya," ujarnya.

Meski demikian, menurut Delaney kondisi keuangan Barca mendukung Man United untuk semakin bisa mendapatkan De Ligt.

"Barca memiliki masalah untuk memotong gaji para pemainnya agar mereka bisa memfasilitasi rekrutan baru. Masalah besar bagi mereka adalah tidak ada pemain yang ingin meninggalkan Barca. Klub besar, gaji besar, dan gaya hidup bagus," ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport dengan judul Matthijs de Ligt Buka Suara soal Ketertarikan Man United dan Barcelona

ARTIKEL POPULER:

Begini Pengakuan Andri Bibir soal Video Viral Pemukulan oleh Aparat Keamanan

BABAK BELUR EPS 10 - Bebek Ketahuan Berduaan saat Puasa

PUASA ASYIK - Penderita Maag Tetap Bisa Berpuasa Kok, Ikuti Tipsnya Berikut Ini!

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved