Terkini Metropolitan

Begini Pengakuan Andri Bibir soal Video Viral Pemukulan oleh Aparat Keamanan

Sabtu, 25 Mei 2019 22:09 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Polisi telah berhasil meringkus Andri Bibir, yang merupakan salah satu dari 11 pelaku kerusuhan yang diamankan di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Dalam rilis penangkapannya, Andri Bibir mengakui bahwa dirinya lah yang berada dalam video pemukulan oleh sejumlah aparat keamanan Brimob.

Ia hadir mengenakan kemeja tahanan Polda Metro Jaya berwarna oranye. Di kepalanya masih terlihat tiga perban yang menutup luka pemukulannya.

Satu berada di kepala kiri bagian belakang, satu di dahi kirinya dan terakhir di pelipis kanannya.

Saat berbicara, Andri membantah bahwa video tersebut adalah video di mana terdapat kabar anak berusia di bawah umur meninggal dunia.

"Waktu diperiksa saya melihat video itu. Saya bilang itu video saya. Ini pas penangkapan saya waktu saya ditangkap," ujar Andri, di Kemenkopolhukam, Sabtu (25/5/2019).

Pantauan Tribunnews.com, Andri menyampaikan pernyataannya dengan sedikit menunduk. Namun saat namanya dipanggil oleh awak media, ia menengadahkan kepalanya.

Ia menjelaskan tengah beristirahat kala anggota Brimob mendatangi dirinya dan kawan-kawannya. Dengan raut seperti menegaskan, Andri berkata dirinya berusaha melarikan diri.

Namun, pelariannya tak membuahkan hasil lantaran akhirnya tertangkap oleh Brimob di lapangan parkir.

"Waktu itu memang kebetulan kita istirahat, dan sempat tertidur malamnya, dan bangun pagi dan ternyata kami tertangkap," kata dia.

"Saya sempat mau melarikan diri ke belakang, dan ternyata di belakangnya itu sudah ada brimob banyak. Saya kembali lagi dan sampai akhirnya saya ditangkap di lapangan parkir lagi," tukas Andri, kemudian digiring polisi meninggalkan lokasi. (*)

ARTIKEL POPULER

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

Cara Cek Nomor Telkomsel di HP

Cara Cek Nomor Indosat di HP

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Vincentius Jyestha Candraditya
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved