Sempat Lumpuh, Kini Geliat Jual Beli dan Ekspedisi di Tanah Abang Kembali Normal

Sabtu, 25 Mei 2019 17:18 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUN-VIDEO.COM - Dampak dari insiden kerusuhan pada 22 Mei 2019 lalu mengakibatkan aktivitas jual beli di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat tutup total.

Kini, Sabtu (25/5/2018) sentral grosir tersebar se-Asia Tenggara itu kembali normal seperti biasa. Kemacetan menuju ke sana juga tidak terhindarkan.

Pantauan Tribunnews.com, Pasar Tanah Abang kembali buka seperti biasa. Para pedagang siap melayani kebutuhan masyarakat jelang Lebaran utamanya sandang.

Selain jual beli di dalam pasar, dimana seluruh tokoh sudah buka normal seperti biasanya. Aktivitas ekspedisi juga kembali ramai.

Bongkar muat berkarung-karung pakain serta hilir mudik para pengangkut barang kembali menghiasi aktivitas di Pasar Tanah Abang.

Bergeser ke kawasan Thamrin City yang juga menjadi spot berburu baju Lebaran, pusat grosir yang letaknya dekat dengan Grand Indonesia ini juga mulai ramai dikunjungi warga.

Diketahui sebelumnya, pascabentrok di Tanah Abang pada Rabu (22/5/2019) dini hari, kawasan perbelanjaan Pasar Tanah Abang Blok A hingga Blok G sempat ditutup sementara.

Akses menuju pusat perbelanjaan tersebut terputus. Tidak tanggung-tanggung, pascaaksi 21-22 Mei yang berujung rusuh, Pasar Tanah Abang merugi hingga Rp 200 miliar lebih.

Setidaknya ada 14.000 padagang di Blok A, Blok B, Blok F dan Blok G yang merugi karena kerusuhan tersebut.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Theresia Felisiani
Videografer: Theresia Felisiani
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved