Olahraga

Kariernya di Barcelona Jadi Pembicaraan, Lionel Messi Dukung Valverde Tetap Latih Blaugrana

Sabtu, 25 Mei 2019 15:25 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Setelah mendapat dukungan moral dari Presiden Barcelona, Ernesto Valverde kembali mendapat dukungan dari Lionel Messi.

Nasib Ernesto Valverde untuk melanjutkan kariernya sebagai pelatih Barcelona musim depan menjadi topik pembicaraan hangat.

Tekanan kepada Ernesto Valverde mencapai klimaks setelah Barcelona digulung Liverpool empat gol tanpa balas dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions.

Hasil tersebut membuat Barcelona tersingkir dari pentas antarklub paling elite Eropa karena kalah agregat 3-4.

Tersingkirnya Barcelona pada ajang Liga Champions, rupanya tidak menurunkan kepercayaan Josep Maria Bartomeu.

Presiden Barcelona itu masih mendukung pelatih asal Spanyol itu untuk meneruskan tanggung jawabnya sebagai pelatih Blaugrana.

Sebagai bentuk penegasan, Bartomeu kembali menyatakan dukungannya kepada Valverde baru-baru ini dalam sebuah acara internal Barcelona.

Dukungan juga turut datang dari kapten tim, Lionel Messi, di sela-sela jumpa pers jelang pertandingan melawan Valencia pada final Copa del Rey.

Lionel Messi menegaskan bahwa dirinya ingin Valverde tetap menjabat sebagai pelatih Barcelona meski gagal di Liga Champions.

"Saya sangat berharap Valverde tetap melatih kami di Barcelona," kata Messi dikutip BolaSport.com dari Express.

"Anda mungkin menolak untuk menyukainya, tetapi kami mampu menjadi juara Liga Spanyol lagi. Itu merupakan sebuah prestasi.

"Dalam dua tahun ini, dua peluang di Liga Champions sirna. Kami memang gagal, tetapi di luar itu kami tetap tampil bagus," ujar Messi menambahkan.

Barcelona bersiap untuk menebus kegagalan mereka dengan menghadapi Valencia dalam laga final Copa Del Rey 2018-2019 di Stadion Benito Villamarin, Sabtu (25/5/2019).

Kemenangan atas Valencia bakal membuat Barcelona sukses menjuarai Copa del Rey dalam lima musim beruntun.

Selain itu, Blaugrana juga akan menegaskan dominasi mereka di Spanyol dengan meraih gelar double winner selama dua musim berturut-turut.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport dengan judul: "Setelah Presiden Barca, Giliran Lionel Messi yang Ikut Dukung Ernesto Valverde"

ARTIKEL POPULER:

Baca: Dua Hari Pascakerusuhan, Begini Penampakan Simpang Empat MH Thamrin-Sarinah

Baca: Anggota TNI di Jayapura Gugur Diamuk Massa saat Mencoba Melerai Pertikaian

Baca: Amankan Gugatan BPN, Puluhan Marinir Berjaga di Pintu Belakang MK

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: BolaSport.com
Tags
   #Lionel Messi
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved