Profil

Profil Isaac Hempstead Wright - Aktor Muda Bertalenta

Kamis, 23 Mei 2019 13:09 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Isaac Hempstead Wright lahir di Kent, Inggris pada 9 April 1999. Nama lahirnya adalah Isaac William Hempstead. Ia lahir dari seorang ibu bernama Helen Wright. Isaac menghabiskan masa kecilnya sampai sekarang di Inggris.

Awalnya ia tidak pernah tertarik dengan dunia seni peran sampai saat ia bergabung dengan sebuah klub drama hanya untuk menghindari bermain sepak bola selama musim dingin. Kemudian tanpa sengaja minatnya muncul dalam bidang ini.

Riwayat Karier

Minatnya dalam dunia akting muncul ketika Isaac bergabung dalam klub drama di sekolahnya. Awalnya ia bergabung dalam klub drama untuk menghindari bermain sepak bola setiap Sabtu pagi selama musim dingin.

Isaac memulai kariernya di bidang seni peran saat usianya 11 tahun. Saat ini ia masih duduk di bangku pendidikan sambil membagi waktunya untuk syuting. Isaac dikenal dengan perannya sebagai Brandon Stark dalam serial TV garapan HBO berjudul ‘Game of Thrones (2011)’. 'Game of Thrones' merupakan adaptasi dari novel berjudul 'A Song of Ice and Fire' karangan George R. R. Martin. Filmnya sendiri disutradarai oleh David Benioff dan D. B. Weiss.

Debutnya dalam layar lebar adalah saat berperan dalam film horor ‘The Awakening (2011)’ berperan sebagai Tom. 'The Awakening' bercerita tentang Florence Cathcart yang diperankan oleh Rebecca Hall, seorang wanita yang berusaha membongkar kejadian-kejadian spiritual bohongan yang terjadi di era antara Perang Dunia I. Isaac dipertemukan kembali dengan Rebecca ketika sama-sama berperan dalam 'Game of Thrones'. Namun kemunculan Rebecca dalam serial ini hanya beberapa episode saja.

Nama Isaac melejit ketika berperan dalam ‘Game of Thrones’. Tergabung dalam ‘Game of Thrones’ mengantarkannya masuk sebagai nominasi 'Oustanding Performance by an Ensemble in Drama Series' dalam 'Screen Actors Guild Awards' ke 18 dan 20. Isaac juga masuk nominasi kategori 'Best Young Supporting Actor in a TV Series' dalam 'Young Artist Award'.

Pada 2013, aktor yang mahir bermain piano ini membintangi film thriller berjudul ‘Closed Circuit’ sebagai Tom Rose dan mendapat banyak respon positif dari para penonton.

Isaac juga dikenal sebagai pecinta binatang. Ia memiliki dua anjing piaraan di rumahnya bernama Ted dan Rosie. Ketika proses pengambilan gambar dalam ‘Game of Thrones’, Isaac bertemu kembali dengan lawan mainnya dalam film ‘Awakening’, Rebecca Hall. Rebecca Hall memerankan istri Rob Stark di ‘Game of Thrones’.

Pada Februari 2014, Isaac mendapat tawaran sebagai pengisi suara karakter Eggs dalam film animasi komedi ‘The Boxtrolls’. Film ini diangkat dari novel karangan Alan Snow dengan judul ‘Here Be Monsters!’. Selain itu, pemeran Bran di ‘Game of Thrones’ ini juga menjadi pengisi suara di serial TV ‘Family Guy’ sebagai Aidan.

Perannya sebagai Bran Stark tidak muncul sepanjang musim kelima ‘Game of Thrones’. Namun pada musim berikutnya karakternya muncul sebagai salah satu karakter yang paling penting dalam film.

Perannya sebagai Bran Stark berhasil masuk dalam banyak nominasi pada penghargaan yang berbeda seperti, ‘Scream Awards’, ‘Screen Actors Guild Awards’, dan ‘Young Artist Awards’.

Sejauh ini, Isaac berhasil beberapa kali masuk nominasi dalam penghargaan, dan memenangkan penghargaan Best Vocal Ensemble in a Feature Film untukl film ‘The Boxtrolls (2014)’ dalam ‘Behind the Voice Actors Awards’. Meski begitu Isaac tetap berusaha keras untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia akting.

Film

The Awakening (2011) sebagai Tom Hill

Closed Circuit (2013) sebagai Tom Rose

The Boxtrolls (2014) sebagai Eggs (pengisi suara)

The Blue Mauritus (post-production) sebagai Stephen

Voyager

Serial TV

Game of Thrones (2011-2019) sebagai Brandon Stark

Thronecast (2013)

Family Guy (2014) sebagai Aidan

Revolting Rhymes Part Two (2016) sebagai Jack (pengisi suara)

Penghargaan

2012: Nominasi Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series (Game of Thrones (2011)) dalam Screen Actors Guild Awards

2013: Nominasi Best Performance in a TV Series (Comedy or Drama) - Supporting Young Actor (Game of Thrones (2011))

2014: Nominasi Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series (Game of Thrones (2011)) dalam Screen Actors Guild Awards

2015: Pemenang Best Vocal Ensemble in a Feature Film (The Boxtrolls (2014)) dalam Behind the Voice Actors Awards

2018: Nominasi Ensemble of the Year (Game of Thrones (2011)) dalam Gold Derby Awards

2018: Nominasi Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series (Game of Thrones (2011)) dalam Screen Actors Guild Awards.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Yonas)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Menpora Imam Nahrawi Kunjungi Sekolah Khusus Olahraga Internasional Samarinda

Baca: Aksi Massa 22 Mei 2019, Massa Lempari Polisi dengan Batu hingga Bom Molotov

Baca: VIDEO Massa Bakar Kantor Polsek Tambelengan Sampang Madura, Bangunan hingga Kendaraan Hangus

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #aktor
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved